Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

exaligatoryAvatar border
TS
exaligatory
Gara-gara Kasus Kemaren, Turis Wanita Tak Mau ke India
New Delhi - Maraknya kasus rudapaksaan menimbulkan persepsi buruk dunia terhadap situasi keamanan di India. Jumlah turis wanita yang datang ke negeri Bollywood itu pun turun drastis.

Dilansir AFP, Senin (1/4/2013), kasus pemerkosaan oleh 6 pria terhadap mahasiswi berumur 23 tahun di dalam sebuah bus di New Delhi pada Desember 2012 menyebabkan persepsi dunia yang buruk akan pelayanan wisata India.

Terlebih lagi, penyerangan di bus tersebut kemudian diikuti oleh serangkaian kasus kekerasan seksual lain, termasuk rudapaksaan turis asal Swiss di Madhya Pradesh bulan lalu. Juga, turis Korea Selatan yang diduga dibius dan dirudapaksa pada Januari oleh anak pemilik hotel tempat ia tinggal.

Asosiasi Kamar Dagang dan Industri India (Associated Chambers of Commerce and Industry of India-ASSOCHAM) melansir survei yang menyatakan bahwa jumlah turis wanita yang berkunjung ke India, turun 35 persen dalam tiga bulan terakhir akibat insiden tersebut.

ASSOCHAM, yang telah menyurvei 1.200 biro wisata dari seluruh dunia, menyebut, 25 persen jumlah turis menurun dari tahun ke tahun. Selain karena kekerasan seksual yang terjadi di India, penurunan juga disebabkan oleh dipilihnya Malaysia dan Thailand sebagai tujuan wisata favorit oleh pelbagai penyedia jasa layanan wisata.

"Insiden kekerasan seksual ini membuat turis wanita khawatir akan keselamatan mereka," kata D. S. Rawat, sekretaris jenderal ASSOCHAM.

Hampir 72 persen biro wisata membatalkan rencana perjalanan ke India, terutama rencana turis dari Kanada, Amerika Serikat, dan Australia. Survei ini menjadi teguran keras bagi pemerintah India, di tengah usaha negara tersebut untuk meningkatkan ekonomi melalui turisme.

Sumber: [URL="http://news.detik..com/read/2013/04/01/140714/2208325/1148/gara-gara-kasus-rudapaksaan-turis-wanita-tak-mau-ke-india?991104topnews"]detik..com[/URL]

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Emang emoticon-Mad:
Gara2 Kasus2 ini rencana ke Taj Mahal ama keluarga total dibatalin :ngeri :ngeri

Coba kalo "Cewe" Thailand yang dateng ke sana emoticon-Big Grin
Gara-gara Kasus Kemaren, Turis Wanita Tak Mau ke India
para pelaku juga bingung mau beraksi ato engga
0
1.2K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.