Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indrawyAvatar border
TS
indrawy
Polisi Tembak Pelaku Pembunuh Perwira Polda Aceh

Ilustrasi Aceh, - Tim khusus Polresta Banda Aceh berhasil menangkap pelaku pembunuh AKP Suhardiman. Pelaku disergap di gubuk milik warga di Desa Meunasah Intan, Krueng Barona, Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, tersangka Jabir berhasil dibekuk tim Reskrim Polresta Banda Aceh pada Sabtu (30/3/2013) sore. Polisi melumpuhkan pelaku dengan menembakkan peluru ke kaki pelaku karena melawan saat ditangkap.

Di lokasi penangkapan, polisi mengamankan senjata tajam yang diduga digunakan pelaku saat menikam AKP Suhardiman hingga tewas.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Erlin Tangjaya membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan ini. "Setelah kita cari keberadaannya selama tiga hari ini, akhirnya pada Magrib (30/3) tadi pelaku pembunuh perwira Polda Aceh kita lumpuhkan," Erlin Tangjaya saat dihubungi.

Sebelum membekuk tersangka, polisi lebih dulu melakukan penyisiran di kawasan tersebut. "Karena hendak melawan petugas, polisi langsung melumpuhkan pelaku dengan tembakan sebanyak dua kali yang tersarang di kakinya," ujar Erlin.

Usai dibawa ke RS Bhayangkara untuk mengeluarkan peluru di kaki, pelaku dibawa ke Mapolres setempat. Pelaku dijerat pasal berlapis yakni Pasal 340 dan 348 KUHP.

AKP Suhardiman yang bertugas di Direktorat Sabara Mapolda Aceh tewas ditikam tetangganya di Jalan T Iskandar Ulee Kareng, Banda Aceh. Penikaman terjadi pada Rabu (27/3) sore.

Kejadian itu berawal saat korban singgah di warung kopi Nuri di pinggir jalan Desa Ulee Kareng. Pelaku yang mendatangi korban terlibat cek-cok.

Korban sempat lari ketika pelaku menggebrak meja. Pelaku mengejar korban yang masih mengenakan seragam dinas ini dan menikam korban.


http://news.detik..com/read/2013/03/31/042115/2207477/10/polisi-tembak-pelaku-pembunuh-perwira-polda-aceh?991101mainnews

Kenapa gak sekalian dimatiin aja pak pol?

0
2.7K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.