Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adhietampanAvatar border
TS
adhietampan
seputar penyerangan LP cebongan (versi ane)
sebelumnya welcome to my thread gan!!!

ane dan kaskuser semua di sini pastinya sedikit banyak mengikuti perkembangan kasus penyerangan LP cebongan oleh kelompok misterius yang mengeksekusi 4 tahanan, sejak munculnya kasus ini di media,banyak berita dan temuan-temuan dari berbagai pihak,dari polda sendiri,TNI bahkan komnas ham dan LSM yang mencoba mencari titik terang untuk mengungkapkan kasus tersebut.

tapi di sini ane ga mau ngengulas secara mendalam kasus ini,ane cuma ingin sedikit ngobrol dengan kaskuser,semacam diskusi santai,dan kebanyakan isi thread ini mungkin hanya berdasar opini-opini ane

ok kita mulai aja gan,menurut ane :

- awal mula kasus ini sedikit banyak mungkin kaskuser sudah banyak mengetahuinya,yaitu tentang terbunuhnya anggota TNI di hugo's cafe jogja,kronologinya mungkin agan-agan sekalian sudah pada tau, ane mau sedikit menyoroti kenapa anggota TNI berada di tempat hiburan,tidak sedikit nada negatif bahwa anggota TNI itu sedang mencari hiburan,tapi hal tersebut dibantah oleh petinggi TNI yang menyatakan bahwa anggota TNI yg terbunuh tersebut sedang melaksanakan tugas (detailnya silahkan cari beritanya gan). ane lebih percaya kalo anggota TNI tersebut sedang bertugas,kenapa? karna menurut ane, opini bahwa anggota TNI sedang mencari hiburan menurut ane pribadi kecil kemungkinan terjadi konflik,apalagi sampai berkonflik dengan sindikat preman yang sampai menyebabkan terbunuhnya anggota TNI tersebut,dalam hal ini konflik pribadi,salah faham,rebutan wanita dll. lalu kenapa petinggi TNI itu tidak membeberkan tugas apa yang sedang dilakukan anggota TNI (yg katanya intel TNI) tersebut,pastinya karna itu adalah tugas intel,tidak mungkin dibeberkan. tapi ada benang merah kuat kenapa sampe anggota/intel TNI tersebut berkonflik dengan preman yang didalamnya ada oknum polisi yg terlibat kasus narkoba? mungkin sebagian dari kita udah bisa membaca kalo intel TNI tersebut sedang menyelidiki sindikat narkoba yg sedang marak di indonesia,tapi kenapa TNI turun tangan? sekali lagi... mungkin kita juga udah bisa sedikit membaca... ya... ada keterlibatan pihak kepolisian dalam kasus narkoba ini,sehingga pihak berwenang (entah BIN,BNN dll)yang mengendus meminta bantuang dari aparat lain dalam hal ini TNI,lalu kenapa sampai timbul konflik di hugo's,apakah operasi intel nya bocor, jangan dilupakan,bahwa salah satu pelaku pengeroyokan tersebut oknum polisi, dan mungkin mereka (sindikat narkoba,preman) punya kontra-intelejen juga yang mencurigai kedatangan (mungkin telah datang beberapa kali)orang-orang yang dari penampilan cepak-cepak (seperti cerita kronologi saat anggota TNI tersebut dihadang preman di hugo's) pastinya mereka telah mencurigai anggota TNI tersebut.

-mengenai kasus penyerbuan LP cebongan sendiri,opini yang berkembang, dugaan kelompok penyerang mengarah ke kopassus,motifnya balas dendam, ada pula analisa dari akun facebook yang menyebutkan penyerangan tersebut dilakukan oleh polisi sendiri.
menurut ane, opini bahwa pelaku penyerangan adalah kopassus terlalu dangkal, karna, jika kita mengikuti track record kopassus sendiri,serangan ke LP cebongan sama sekali bukan ciri khas operasi pasukan elit,kenapa?

- terlalu banyak meninggalkan barang bukti (proyektil,dll)
- terlalu banyak saksi (sipir,tahanan lain)
- terlalu bayak anggota dalam operasi yang menurut ane kemungkinan kecil sekali terjadi perlawanan
- mengeksekusi secara brutal (dengan banyaknya tembakan)

lalu siapakah pelaku penyerangan tersebut? sampai saat ini kepolisian sendiri belum memberikan keterangan,tapi menurut analisa ane,pelaku penyerangan seperti ini bisa dilakukan oleh orang2 yang terlatih,tidak perlu pasukan elit atau pasukan berkemampuan khusus. malah dari fakta-fakta yang ada,serangan seperti ini malah seperti serangan gengster bersenjata daripada pasukan elit. siapakah anggota gengster tersebut? bisa jadi hal ini mengarah ke sindikat narkoba.lalu opini tentang pelakunya pihak kepolisian sendiri? hehe,becandaan ane doank, siapa sih yang doyan banget brondongin amunisi ke target (teroris)...

tapi sekali lagi,kalo berdasarkan fakta-fakta dan kronologi dil cebongan,menurut ane, kasus ini jorok banget kalo sampe kopassus yang melakukan. karna ane pun,kalo di suruh bikin skenario operasi ini,bisa saja bermain lebih cantik dari yang kasus penyerangan kemaren.

skenario penyerangan LP cebongan versi ane :

- kalo ane ga tau LP cebongan,tentunya sebelum penyerangan ane kumpulin data dulu,mulai blueprint Lp cebongan,data penghuni LP,target, sistem keamanan,sistem penjagaan,waktu penjagaan,dll,caranya? bisa lewat pengamatan dari luar,menyusup dll (pasukan elit,pasti perencanaan operasi hal yang penting)

-setelah data terkumpul, teknis operasi bisa dilakukan dengan bayak teknik,
-beberapa adalah dengan serangan senyap masuk dengan terjun parasut ,atau dengan tali dari luar tanpa diketahui sipir penjara,menghindar dari pantauan CCTV tanpa, mengeksekusi cukup dengan pistol berperedam,matikan lampu di dalam block,pake night vision,tembak target dengan meminimalisir suara sekecil mungkin,baik dari suara pistol maupun target.kemudian pergi dengan meninggalkan sekecil mungkin jejak,barang bukti dan saksi. operasi ini tidak perlu dengan banyak personel,2-4 personel yang masuk ke LP sudah cukup termasuk eksekutor,diluar LP cukup 1-2 orang.
- jika memang operasi ini ingin lebih rahasia lagi,dan lebih banyak lagi personel operasinya,dan lebih bersih lagi, dimulai dengan masuk secara diam2 tanpa merusak apapun,melumpuhkan sipir (membuat pingsan) tanpa disadari, mencari data target,melumpuhkan sumber energi CCTV dan lampu dibagian dalam,membuat pingsan penghuni LP (tahanan) dengan bom gas,membuka pintu sel target (dengan banyak cara) meminimalisir kerusakan,membawa target keluar LP, meneksekusi bila perlu ditengah laut (menenggelamkan dengan memberi pemberat di badan target ditengah laut)

dan banyak lagi cara yang lebih bersih daripada yang dilakukan penyerang LP cebongan kemarin.

bagaimana pendapat agan agan sekalian?

kira-kira menurut agan-agan, skenario operasi nya gimana lagi yang lebih bersih dari serangan kemarin?
0
4.1K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.