Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasankoAvatar border
TS
emperasanko
|Korupsi Pertanian| Diperiksa Kejari, Penyakit Jantung Politisi PKS Kambuh
Diperiksa Kejari, Penyakit Jantung Politisi PKS Kambuh
Written By Mang Raka on Kamis, 28 Maret 2013 | 14.00


SUBANG, RAKA - Tersangka kasus dugaan korupsi PUAP yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi PKS, Usep Ukaryana dinyatakan positif menderita penyakit jantung.

"Hasil diagnosa, ternyata saudara Usep Ukaryana, menderita penyakit jantung. Dan tadi kami baru dari RSUD Ciereng, kalau kapan keluar dari RSUD, itu tergantung hasil keputusan dokter," ujar Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Subang, Willaman Erlandy saat di hubungi RAKA, Rabu (27/3).

Pihak Kejari Subang tetap mengawal pelaku dugaan korupsi PUAP, Usep, saat dia berada dalam perawatan di RSUD Ciereng. Meski demikian, penyidikan terhadap tersangka akan terus dilakukan. "Pemerikasan selanjutnya akan di lakukan, setelah ada keputusan dokter, artinya kami akan melanjutkan kasus tersebut sampai selesai," ujarnya.

Sementara itu, pengacara Usep Ukrayana, Doni saat dihubungi guna meminta konfirmasi, telepon genggamnya tidak mendapatkan jawaban.

Sebelumnya diberitakan RAKA, tersangka dugaan korupsi anggaran PUAP Usep Ukaryana yang juga anggota DPRD dari fraksi PKS menyerahkan diri ke Kejari, setelah tiga kali panggilan yang dilakukan oleh pihak Kejari tidak dipenuhinya.Namun, baru sembilan pertanyan dalam pemerikasan yang di lakukan Kejari Subang, Usep langsung ngedrof Sakit. "Pemeriksaan terpaksa untuk saat ini kami berhentikan dulu, sebab baru saja tersangka diberi pertanyan sebanyak sembilan pertanyan, Usep langsung ngedrop sakit, walaupun dia tidak pingsan," ujar Kasi Pidsus Kejari Subang Willman Ernaldy Seusai memeriksa Usep, Senin (25/3). Dia mengatakan, lama pemerikasan terhadap usep tersebut, baru saja berlangsung sekiatr satu jam.

Untuk memastikan apakah Usep sakit atau tidaknya, Kejari Subang seketika langsung melarikan Usep Ke RSUD Ciereng Subang. "Jika hasil pemeriksaan dokter Usep positif sakit, maka akan di rawat di RSUD Ciereng dengan tetap kami lakukan pengawalan. Sebaliknya jika tidak terbukti dia sakit maka akan langsung dilakukan penahanan," ujarnya.

Adapun,dua orang lainya yang ikut menjadi tersangka kasus dugaan korupsi PUAP yang merugikan negara mencapai Rp 930 juta, di antaranya Theo Iskandar dan Dedi Yayan. Mereka berdua sudah di lakukan penahanan. "Untuk Dedi Yayan mulai saat ini kami lakukan penahanan karena di ikuti memotong bantuan ke setiap Gapoktan, dan kalau Theo, sudah lebih dulu kami tahan, semenjak dia ditetapkan jadi tersangka," ujarnya.

Rencananya tambah,Willman, 100 pertanyaan akan di pertanyakan terhadap tersangka kasus PUAP tersebut. "Padahal pertanyan-pernyatan yang yang kami lakukan, baru pertanyan-pertanyan dasar," ujarnya.

Selanjutnya, guna memenuhi ganti rugi negara akibat korupsi tersebut yang akan di tanggung tersangaka, maka pihaknya akan melakukan penyitan terhadap aset-aset milik Usep dan kedua tersangka lainnya. "Selanjutnya ada namanya berita acara penyitaan," ujarnya. (zie)

Code:
hxxp://www.radar-karawang.com/2013/03/diperiksa-kejari-penyakit-jantung.html


emoticon-CoolPadahal waktu sehat, si Usep berperilaku seperti koboi.
Diubah oleh emperasanko 30-03-2013 01:53
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.5KThread42.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.