Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

enhaiceAvatar border
TS
enhaice
[THIS IS FACT]Setianya Salah Satu Pasukan Terbaik di Dunia
Jokowi Minta Bantuan Kopassus Bersihkan Sungai

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan meminta bantuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk membersihkan sungai yang ada di Ibu Kota.

Untuk menindaklanjuti rencana tersebut, Jokowi berencana akan berkunjung ke Markas Kopassus, Cijantung Jakarta Timur, pekan depan.

"Nanti mungkin minggu depan mau lihat cara-cara pembersihan sungai ala Kopassus," kata Jokowi, di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2013).

Tak hanya Kopassus, Jokowi juga akan meminta bantuan dari Marinir, Kodam Jaya, TNI Angkatan Darat, dan sebagainya, untuk membersihkan sampah yang ada di dalam sungai-sungai di Ibu Kota.

Dengan bantuan dari Kopassus, kata dia, akan mempercepat upaya Pemprov DKI untuk menanggulangi banjir.

Menurut Jokowi, banjir yang sering terjadi, termasuk di jalan protokol, harus melibatkan banyak pihak agar bisa tertangani.

"Dalam skala besar dong, tidak hanya Kopassus. Ya, jadi akan melibatkan Kopassus, Marinir, Angkatan Udara, dan Kodam Jaya," kata dia.

Selain untuk membersihkan sungai, para personil militer itu juga akan diberdayagunakan untuk membersihkan gorong-gorong yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Pasalnya, sedimentasi gorong-gorong di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin sudah cukup tebal.

Dia juga mengakui cukup sulit untuk membersihkan gorong-gorong tersebut. Apalagi petugas kebersihan tidak berani untuk masuk membersihkan gorong-gorong itu.

"Karena gorong-gorong itu ada yang beracun juga, jadi memakai masker," kata Jokowi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

Jokowi Temui Kopassus Bahas Pembersihan Sungai di Jakarta Pekan Depan

Jakarta - Beberapa waktu lalu Jokowi sempat mengatakan akan bekerjasama dengan pihak TNI untuk membersihkan sungai-sungai yang ada di Jakarta. Rencananya, Jokowi akan mengunjungi markas Kopassus pekan depan.

"Membicarakan pembersihan sungai ala Kopassus, nanti kita lihat, hari Jumat (5/4). Ya nanti kan untuk Karya Bhakti (nama program). Ada Kopassus, Marinir, semuanya," kata Jokowi, di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2013).

Pada Januari 2013 lalu, Jokowi memang sudah berniat bekerja sama dengan TNI di bidang pembersihan sungai ini. "Kita akan minta bantuan dari Marinir, Kopassus, Kodam selama satu tahun untuk pembersihan sungai-sungai," kata Jokowi, di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Jokowi saat itu mengatakan sungai-sungai kecil dan sedang akan dibersihkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov DKI Jakarta. "(Sungai) Yang besar itu dari Kementerian PU. Dengan sistem sedot di kali kecil sehingga drainasenya akan kelihatan," ujar mantan Wali Kota Solo itu.

[url]http://news.detik..com/read/2013/03/29/161845/2206925/10/jokowi-temui-kopassus-bahas-pembersihan-sungai-di-jakarta-pekan-depan?991101mainnews[/url]


Komentar ane:
Kopassus, pasukan salah satu pasukan terbaik di dunia, saat ini rela melakukan pekerjaannya "cleaning service" yang "tak selayaknya" dilakukan oleh pasukan..

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

KOPASSUS
Diubah oleh enhaice 29-03-2013 15:15
0
5.9K
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.