GuruRumahAvatar border
TS
GuruRumah
[Banting Harga] 400 Rumah di Liverpool Dijual Seharga 1 Poundsterling!
Sumber : Berita Properti Rumah.com

Pemerintah setempat berencana menjual lebih dari 400 unit rumah di Liverpool, Inggris seharga GBP1, atau setara Rp14.672. Syaratnya cukup mudah, salah satunya Anda harus berkewarganegaraan Inggris.

Dinukil dari laman dailymail.com, rumah–rumah berkonsep flat dengan dua kamar yang berlokasi kawasan berbeda di Liverpool terbengkalai karena ditinggalkan penghuninya. Akibatnya, kawasan tersebut menjadi kawasan mati. Padahal saat ini banyak warga di Negeri Ratu Elizabeth itu yang kesulitan mempunyai rumah. Sehingga, Liverpool City Council berencana menjual rumah-rumah itu dengan sistem lelang seharga GBP1.

Meski demikian, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemenang lelang. Pertama, dalam enam bulan, pemenang harus berkomitmen merenovasi rumah yang tidak terawat itu menjadi rumah standar yang telah ditentukan pemerintah. Lebih lanjut, renovasi tersebut diperkirakan memakan biaya sebesar GBP25.000 sampai GBP50.000 (setara Rp367,15 juta sampai Rp734,3 juta).

Masyarakat ternyata merespon positif rencana pemerintah setempat ini. Terbukti, ketika dilakukan tes pasar dengan melepas 20 unit rumah saja, tidak kurang dari 3.500 peserta yang mendaftarkan diri.

Baca juga :
Rumah di Liverpool diminati investor asal China
Pasangan muda Inggris lebih pilih KPR daripada menikah
Rumah unik dari pesawat Boeing 727


sayang ane bkn WN inggris, kl ga boljug nih gan. tp sayang ongkos renovasinya mahal bgt emoticon-Cape d... (S)
0
1.5K
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.