Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mousecatAvatar border
TS
mousecat
Kecewa dengan promosi First Media
Pada bulan September 2012 saya mendaftar paket layanan FirstMedia (selanjutnya saya singkat aja FM).
Dan dilakukan pemasangan pada tanggal 30 September 2012.
Karena saat itu FM sedang promosi dan menarik pelanggan baru didaerah rumah saya maka paket promosinya juga gila2an (menurut saya).

Diantara banyak paket promosi akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan paket layanan HomeCable Rainbow dengan biaya sebesar Rp 100.000 + PPn Rp 10.000 untuk setahun penuh.
Itu janji muluknya FM untuk menarik pelanggan baru didaerah rumah saya,
sebetulnya saya merasa aneh dengan biaya sewa yang terlalu murah ini. tapi saya betul2 penasaran apakah benar FM akan memberikan layanan murah ini dan dengan konsistensi waktu yang sesuai janjinya yaitu setahun.

Dan benar saja, saat pertengahan Februari 2013 tepatnya tanggal 15, kembali FM mengirimkan email yang memberitahukan bahwa FM secara resmi menghentikan paket layanan HomeCable Rainbow dan digantikan dengan paket lainnya yang bernama HomeCable Family dengan biaya Rp 90.000 + PPn Rp 9.000 setiap bulannya.

Yang membuat saya kecewa adalah FM secara sepihak memutuskan layanan yang telah saya sewa selama setahun, yang notabene-nya saat ini baru berjalan selama 6 bulanan.
Saya anggap ini kesewenang2an pihak FM.

Jika memang FM tidak sanggup untuk memenuhi janjinya sendiri kenapa FM mengadakan promosi yang aneh seperti itu?
Saya tidak akan mempermasalahkannya apabila memang masa sewa layanan ini telah habis genap 1 tahun dan FM akan mengubah paket layanan tv kabel saya..
Dan saya juga tidak mempermasalahkan besarnya biaya sewa yang dibebankan karena toh 1juta sebulan pun saya masih sanggup kok kalau memang saya menginginkannya.
Terus terang saya sebagai konsumen dan pelanggan kecewa dengan FM yang seenaknya aja main putus dan main ganti paket layanan yang masih 6 bulan lagi baru habis.
FM sebagai perusahaan media tidak bersikap profesional dan konsisten dalam memberikan pelayanannya.

Semalam saya melihat2 channel FM dan ternyata sudah banyak channel yang sebelumnya bisa diakses, sekarang bertuliskan "access denied".

Tanggal 23 Maret 2013 ini adalah batas waktu yg diberikan FM kepada saya untuk melunasi tagihan dari paket baru yang dibebankan.
Saya tidak akan membayarnya sepeser pun, saya persilahkan FM untuk mengambil kembali decoder, kabel2nya.

Terima kasih


Oh ya, jika secara kebetulan pihak Firstmedia membaca thread ini dan ingin saya memberikan bukti2nya, saya sangat bersedia kok.
Diubah oleh mousecat 21-03-2013 14:11
0
11.7K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.