Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

violaniAvatar border
TS
violani
Wow... Pria China ini Tinggal di Warnet Selama 6 Tahun
NO emoticon-Blue Repost
Ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Langsung aja gan cekidot



Business Insider memberitakan bahwa seorang pria China bernama Li Meng telah menghabiskan waktu 6 tahun, tinggal dan bermain game di warnet. Jika kelelahan, Li terpaksa tidur di warnet tersebut.Cerita ini bermula dari cerita kecanduan internet parah yang dialami oleh masyarakat di China, yang dimuat pada koran Xinhua dan dikutip dari Beijing Times.
Reporter koran tersebut mendapatkan informasi bahwa ada seorang pria yang telah tinggal di warnet selama 6 tahun, dan kemudian mewawancarainya. Namun pria tersebut enggan berkomentar, dan memang dia tidak berbicara dengan siapapun.
Dari informasi pemilik warnet, didapatkan info bahwa Li Meng hanya meninggalkan warnet untuk mencari makan, dan mandi (yang dilakukannya jarang sekali). Rambutnya juga terlihat gondrong, dan tampaknya sudah lama tidak bercukuran.
Namun dikabarkan reporter tersebut akhirnya mendapatkan informasi dari Li Meng. Li menjelaskan bahwa penghasilannya sekitar RMB2,000 ($322/ Rp.3,2juta), dan sekitar RMB500 ($80/Rp.800 ribu) dihabiskan untuk membayar warnet.
Tidak disebutkan bagaimana Li mendapatkan uang. Besar kemungkinan uang didapatkan dari bermain game online, dengan menjual item di dalam gamenya.



Kecanduan Game dan Internet di China Sangat Parah
Tingkat kecanduan game dan internet di China memang sudah menjadi sorotan banyak media dan pemerintah setempat.
Bahkan pada tahun 2010 silam pemerintah China membuat program untuk memulihkan remaja yang kecanduan game. Namun belakangan diketahui bahwa program tersebut juga menggunakan kekerasan fisik.
Langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah tampaknya dinilai tidak terlalu efektif. Dukungan orang tua diperlukan juga untuk mencegah kecanduan anak-anaknya.

Jangan lupa beri emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
4.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.