rexdamnatorumAvatar border
TS
rexdamnatorum
Superman Akhirnya Meninggal Gan

Superman vs Matahari

yup, akhirnya DC Comics, pencipta Superman, memutuskan Superman mati di seri All Star Superman. Pembunuhnya tak lain adalah Lex Luthor, manusia biasa dengan kecerdasan super. Mind Over Muscle, demikian pepatah Lex yang terkenal itu. Kecerdasan Lex mengalahkan kekuatan fisik Superman, dan itu terbukti di seri itu.

Menurut ane, All Star Superman adalah kisah terbaik Superman yang pernah ditulis DC Comics. Ceritanya padat, sangat mengaduk aduk logika kita dalam bernalar dan mengikuti cerita. Cocok buat penggemar Superman yg bosan dgn kisah itu itu aja (kisah Clark Kent kecil menjadi dewasa di Daily Planet).

Semua film Superman berdasarkan pada komik DC Comics, jadi tinggal tunggu film bioskop nya aja (All Star Superman).

Di akhir cerita, Superman melebur jadi satu dgn matahari, tapi justru itu meninggalkan teka teki besar disini. Disitu dikisahkan Superman overdosis matahari dan sel nya meledak dari dalam, intinya SUperman sekarat dan memutuskan menjadi satu dgn matahari, tempat yg dinilainya paling cocok dgn genetik dirinya.

Namun menariknya, di situ dikisahkan Superman berhasil membuat mesin waktu yg memungkinkannya berkomunikasi dgn keturunannya di tahun 8351. Pertanyaannya, jika Superman mati dan tidak meninggalkan keturunan (karena genetik manusia Krypton terlalu jauh beda nya dgn manusia), lalu siapa Superman di tahun 8351 itu ??

Di akhir cerita, Lex memberikan formula rahasia, warisan terakhirnya kepada dunia sebelum di hukum mati. Formula berisikan rahasia membuat Superman dari embrio manusia biasa. Formula itu diberikan kepada Dr Quintum, sahabat dekat Superman. Oya, di All Star Superman, Lex Luthor juga akhirnya menemui ajalnya di hukum mati karena membunuh Superman. Dan kali ini Lex menerima hukuman itu tanpa berusaha kabur.

Jadi tebakan ane, Dr Quintum berhasil membuat Superman baru dari embrio manusia, dan Superman baru inilah yang nanti akan ehem ehem dengan Louis Lane dan melahirkan keturunan Superman kelak.
0
14.8K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.