Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matacipitAvatar border
TS
matacipit
Makamah Agung AS Mengkritik Larangan Pernikahan Sejenis
Quote:


Quote:


'Skim-milk marriage'
Quote:


Quote:


Apakah pernikahan sejenis dibolehkan di AS?
  • Di beberapa negara bagian pernikahan sejenis dilegalkan, seperti di Connecticut, Iowa, Maine, Maryland, Massachusetts, New Hampshire, New York, Vermont, Washington state dan Washington DC. Namun di beberapa negara bagian lain walaupun tidak ada sanksi hukum bagi pernikahan sejenis, namun para pelaku pernikahan sejenis tersebut tidak mendapat hak - hak penuh seperti pasangan pernikahan hetero



Mengapa isu ini menjadi perhatian Makamah Agung AS?
  • Survei terbaru banyak warga AS yang mendukung pernikahan sejenis, mereka beranggapan bahwa pernikahan adalah hak setiap orang, baik itu sejenis maupun beda jenis dan hak untuk menikah tersebut dilindungi oleh konstitusi AS.

    Merka menginginkan Makamah Agung memberikan definisi yang jelas mengenai arti pernikahan dan membolehkan pernikahan sejenis, yang beralku secara nasional.

    Pihak lain menganggap masalah pernikahan tidak perlu ikut campur Mahkamah Agung, mereka beranggapan mengenai peraturan pernikahan cukup masing - masing negara bagian yang menentukan.

    Di lain sisi, pihak yang kontra terhadap pernikahan sejenis beranggapan pemerintah tidak perlu mendefinisikan ulang arti pernikahan. Karena pernikahan itu adalah antara seorang pria dan seorang wanita. Tidak bisa diganggu gugat.



Kasus apa yang sedang ditinjau oleh Makamah Agung?

  • Kasus pertama, Hollingsworth v Perry
    Theodore Olson dan David Boies yang merupakan merupakan kuasa hukum Kristin Perry dan Sandra Stier dan pasangan lain, Jeffrey Zarrillo dan Paul Katami. Menginginkan Makamah Agung menguatkan Proposition 8, yang merupakan referendum untuk pelarangan pernikahan sejenis di California

    Kasus kedua, AS v Windsor,
    yang merupakan banding bagi DOMA(Defense of Mariage Act),
    di mana dalam peraturan ini pernikahan sejenis dilegalkan oleh negara, namun pasangan sejenis tersebut tidak mendapatkan hak yang sama dengan pasangan berbeda jenis dalam hukum federal.

    Misalnya, tidak mendapatkan tunjangan sosial setelah pasangan mereka meninggal dunia.
    Dalam kasus Edith Windsor (aktivis LGBT) yang merupakan pasangan lesbian, dia diharuskan membayar pajak tambahan sebesar $ 363.000 setelah pasangannya meninggal



Kapan putusan Makamah Agung akan diumumkan?
  • Para hakim Makamah Agung diharapkan dalam mengambil keputusan dalam kedua kasus di atas pada bulan Juni.
Diubah oleh matacipit 28-03-2013 04:06
0
3.9K
35
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.