Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soulsickbastardAvatar border
TS
soulsickbastard
SINAJI anak LATIMOJONG yang PERKASA


sebuah perjalanan singkat nan melelahkan untuk melewati punggungan anak latimojong yang gagah perkasa menjulang tinggi di ujung utara pegunungan latimojong ini.

SINAJI, salah satu puncak dari beberapa puncak di pegunungan latimojong, dengan ketinggian 2427mdpl.

perjalanan di mulai ketika obrolan sepintas bersama partner sejati saya dalam pendakian-pendakian di sulawesi selatan. obrolan di mulai saat saya bercerita bahwa 2009 silam saya gagal mencapai puncak sinaji dan kali ini saya berencana mengulang pendakian ke sinaji lagi, dan tanpa mikir panjang temen saya langsung mengatakan, mari kita berangkat, 3 hari persiapan dan langsung berangkat pada oktober 2012.

start awal di mulai jam 3 sore dari rantepao menuju uluway, dengan perjalanan menggunakan motor selama 3 jam.

Spoiler for :


jam 7 pagi kami berangkat menuju jalan setapak di pinggiran jalan raya uluway, perjalanan di awali dengan kebun2 warga, sawah dengan petak-petak yang kecil model terasering, setelah itu kita melewati kebun kopi warga, disini kami sempat tersesat oleh jalur2 perkebunan yang banyak.

4 jam berlalu kami melewati kebun kopi terakhir yang masih membuat kami tersesat saat terkecoh suara sungai dan yang ternyata arah jalur tidak mengarah ke sungai, jalur yang benar ada di balik semak-semak yang ga keliatan.

di jalan sempit di tengah semak-semak ini tanjakan sangat terjal dengan setapak yang licin dan berlumpur, setelah melewati sekitar 1 jam perjalanan melalui tanjakan licin yang tak kunjung berakhir, akhirnya kami di guyur hujan deras sekitar jam 1, istirahat sejenak di bawah pohon pakis besar, sambil makan siang, sejam berlalu, hujan tak kunjung henti, jam 2 lewat kami bergerak menuju pos 1, YAA !! pos 1, jam 2 lewat kami belum sampai di pos 1, kami sudah mulai panik dengan waktu, kami berdua terpaksa mengejar waktu mengejar pos yang enak buat ngecamp.

5 jam berlalu dengan langkah yang terengah-engah kami tiba di pos 4 jam 7 malam, dan hujan pun tak kunjung reda, berdua di hutan sinaji di kegelapan malam dengan nyanyian derasnya hujan, kami terlelap sejenak setelah pasang tenda, 3 jam tertidur, jam menunjukkan pukul 11 malam, hujan udah reda dan perut mulai keroncongan, segera bangun dan masak, dan setelah itu tertidur lagi, ZZZzzzZZZZZ

jam 6 pagi tak terasa karena matahari blm menembus hutan lebat sinaji, kami pun sarapan dan bergegas summit attack, tenaga udah mulai pulih kami pun bergerak menuju puncak, pos 4 ke pos 6 ( puncak ) kami tempuh dengan waktu 1 jam, ga nyangka bisa secepat itu, foto2 di puncak, bongkar tas dan ternyata bendera OPA temen saya ketinggalan di pos 4, mau ga mau ya temen harus turun lagi ke pos 4 untuk mengambil bendera organisasinya, terpaksa aku menunggu di puncak sinaji seorang diri, sempat berpikir aneh2 tentang cerita-cerita mistis temen di puncak, tp keburu temen udah dateng lagi, dia cuman menempuh 1 jam bolak balik, puncak - pos 4 - puncak, udah tua tapi masih dengkul racing ,hahaha

Spoiler for :




kami bergegas foto2 yang kami target hanya 30mnt karena kami harus langsung turun lagi ke desa dan lanjut menuju rantepao lagi.

Spoiler for :


jam 11 kami turun ke pos 4 packing, dan lanjut ke uluway dengan waktu 4 jam perjalanan dengan setengah lari, jam setengah 5 kami meninggalkan uluway dan kembali ke rantepao, toraja utara.

Spoiler for :


SEKIAN

Diubah oleh soulsickbastard 23-03-2013 20:55
0
7.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Catatan Perjalanan OANC
Catatan Perjalanan OANCKASKUS Official
1.9KThread1.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.