Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tragis, 3 Anjing di Karawaci Ditelantarkan Pemiliknya Hingga Jamuran

chivu86Avatar border
TS
chivu86
Tragis, 3 Anjing di Karawaci Ditelantarkan Pemiliknya Hingga Jamuran
Jakarta - Tiga ekor anjing ini memang bukan anjing liar. Namun kondisinya malah bisa dibilang lebih miris dibanding anjing yang berkeliaran bebas tanpa tuannya.

Tiga ekor anjing itu berada di sebuah rumah di kawasan Lippo Karawaci. Seharusnya mereka bisa hidup nyaman karena diurus oleh tuannya.

Namun apa lacur, sejak bulan Agustus 2012 lalu, sang pemilik rumah justru pergi. Yang menyedihkan, sang pemilik rumah meninggalkan tiga anjing mereka.

Salah satu anjing berjenis maltese diletakkan di pekarangan rumah. Sialnya, anjing itu dimasukan ke dalam kandang burung yang tidak memiliki atap. Sudah pasti, terik matahari, hujan serta angin kencang menjadi 'makanan' anjing ini sehari-hari.

Aktivis dari Animal Defender merasa miris dengan kondisi anjing itu. Mereka pun meminta izin kepada RT dan satpam setempat untuk mengevakuasi anjing tersebut.

"Senin (24/3) kemarin tim berhasil selamatkan, langsung dibawa ke dokter. Kondisinya, jamuran di seluruh badan, kurang gizi, infeksi di telinga hingga bagian dalam sama telapak kakinya semua bengkak karena jeruji besi kandangnya terlalu besar," terang aktivis Animal Defender, Meutia saat berbincang dengan detikcom, Rabu (27/3/2013).

Yang lebih menyedihkan lagi, masih ada dua anjing lagi jenis peking dan shitzhu di dalam rumah. Kondisinya tidak jauh berbeda dengan yang di luar. Dua anjing itu juga dimasukkan ke dalam kandang.

"Katanya sih setiap minggu ada yang datang. Tapi nggak tahu datang untuk kasih makan anjing atau cuma ngeliatin barang. Informasinya, satu anjing yang di dalam sudah nggak kuat berdiri," tegasnya.

Namun aksi penyelamatan dari Animal Defender ini sepertinya tidak disukai sang pemilik rumah. Sang empunya, sekitar pukul 11.00 WIB tadi datang dan mengancam melaporkan tindakan Animal Defender dengan Pasal pencurian.

Spoiler for tragis:


Sumber : detik..com

Quote:


Quote:


Quote:


Case Close, ke 3 doggy sudah berhasil diselamatkan

buat agan2 yang mau tau info tentang Adefenders atau mau jadi bagiannya, informasi lebih lanjut bisa follow di @doniiblis dan @Adefenders

Quote:

Diubah oleh chivu86 28-03-2013 08:00
0
18.8K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.