Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mydestinyAvatar border
TS
mydestiny
[Ask] Kehamilan dan Hipertiroid
hai hai, aku mau nanya2... aku penderita hipertiroid dari akhir 2008. awal pengobatan pake ptu 10mg 1x sehari, tapi karena ga normal2 pertengahan 2011 dinaikin jadi 2x sehari... di dosis 2x itu sempet normal sih, jadi pas itu udah boleh program hamil tapi tetep dengan minum ptu (diturunin lagi jadi 1x sehari). Eh, pas mau program hamil tiba-tiba bapak meninggal dunia... sempet sedih dan stress waktu itu jadi asal2an deh minum obatnya, sering bolong bolong ga minum obat sekitar 2 bulan-an.
pas balik ke dokter langsung dimarahin dokternya dong, gak mau tau pas itu aku masih sedih-sedihnya ditinggal alm bapak. akhirnya dilarang hamil lagi. tambah sedih kuadrat deh. nah karena setelah itu aku dimutasi ke bandung akhirnya pertengahan 2012 aku cari dokter pengganti di bandung. sempet disuruh nerusin ptu 10mg 1x sehari selama 6 bulan, tapi ga normal2 (karena kelamaan bolong2 kali ya). akhirnya beliau ganti obatnya jadi thyrozol 10mg. Eh, 2 bulan langsung normal dan boleh program punya anak lagi. pas ketauan hamil 3 minggu sama dr djohan diturunin dosisnya jadi 5mg 1x sehari sampai hari ini (sekarang usia kehamilan udah 10 minggu).
Nah yang mau aku tanyakan, kemaren aku kan ke dokter kandungan. dia kaget aku tetep minum thyrozol 5mg. karena menurut buku MIMS (kamus obat) thyrozol termasuk obat golongan D (berbahaya untuk kehamilan pada manusia). bikin aku shock dan gak tau harus gimana. habis kalo aku brenti minum obat, hormonku nanti ga normal dan berujung pada keguguran. tapi kalo diminum nanti beresiko terhadap janinnya. tapi dilain pihak dokter internisku bilang gapapa. duh, enaknya gimana yah? ada yang punya pengalaman yang sama? butuh sharing.... emoticon-Frown

btw, tadi udah search tentang ini di kaskus tapi ga nemu emoticon-Frown
Diubah oleh mydestiny 14-02-2013 04:48
0
29.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Women’s Health
Women’s HealthKASKUS Official
1.4KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.