Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

innokribowAvatar border
TS
innokribow
Jokowi Akan Bangun Daerah Hijau Jakarta Berstandar Global
Jokowi Akan Bangun Daerah Hijau Berstandar Global  


TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Ibu Kota dengan lanskap berstandar internasional. "Akan mulai dibangun pilot project di satu wilayah pada Agustus depan," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2013.

Dengan dibangunnya pilot project pada Agustus 2013 mendatang, Jokowi menargetkan wilayah itu akan rampung ditata dalam waktu satu tahun. "Kalau pilot project-nya rampung, baru berkembang di daerah lain," kata dia.

Jokowi mengungkapkan, konsep lanskap internasional tersebut dirancang pro-hijau, pro-air, dan pro-lingkungan secara keseluruhan. "Memang harus berani begitu, jangan nanggung-nanggung, jangan setengah-setengah," kata Jokowi. Ia mengatakan, konsep ini sudah diterapkan di Beijing, Cina. "Kalau melihat tadi paparannya, bukan hanya bagus, suuaauangat bagus," kata dia.

Namun, ketika didesak wartawan untuk menyebutkan lokasi pilot project, Jokowi enggan berbicara. "Nanti saja kalau sudah selesai, semuanya saya tunjukkan," ujarnya.

Jokowi hari ini menerima paparan dari Tobias Baur dan Herbert Dreseitl dari Landscape Architecture Art and Urban Design Enviromental Planning Urban Technology yang berasal dari Singapura. Setelah menerima paparan ini, Jokowi dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, bergegas ke DPRD DKI Jakarta untuk bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD.

Link : http://m.tempo.co/read/news/2013/03/...standar-Global

Kondisi Jecardah :
Jokowi Akan Bangun Daerah Hijau Jakarta Berstandar Global

emoticon-Sorry


Pengen begini :
Jokowi Akan Bangun Daerah Hijau Jakarta Berstandar Global

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

============
Komeng : mantap pak dhe, semoga jekarte lebih manusiawi terutama untuk mendapatkan udara oksigen yang lebih bersih.... Kalo bisa, batasi umur mobil dan motor cukup maksimal 5th saja, MRT, Transjakarta, dan semua kendaraan umum diperbaiki. Kopaja jangan kaya kaleng bekas. Revitalisasi bajaj biar ga polusi.
Mantaaappp!!!!
Diubah oleh innokribow 27-03-2013 13:44
0
1.7K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.