l1quidAvatar border
TS
l1quid
Tihana Nemcic
Tihana Nemcic, Pelatih Sepak Bola Wanita Pertama



Tihana Nemcic, Pelatih Sepak Bola Wanita Pertama. Perempuan di sarang penyamun? Agak berlebihan bila menyandingkan kata ini kepada Tihana Nemcic. Siapa pula ini? Dilihat dari namanya adalah tidak salah bila kita terlalu mudah untuk menebaknya dari mana perempuan ini berasal. Ya, perempuan ini memanglah berasal dari Kroasia, Eropa bagian timur. Kroasia sendiri bahagian dari Republik Sosialis Federal Yugoslavia sebelum memutuskan memisahkan diri dan berdaulat pada tahun 1991. Negara Kroasia sejatinya bukanlah negara benteng feminisme.

Namun siapa sangka kalau klub sepakbola dari divisi 5 negara tersebut, NK Viktorija Vojakovac, memilihnya sebagai pelatih kepala (manager) baru mereka. Akan tetapi dia mengatakan, “Tidak ada alasan mengapa alis mata dinaikkan bila mengetahui apa pekerjaannya. Bila seorang perempuan dan laki-laki memiliki kualifikasi yang sama secara profesional untuk melatih, maka saya lihat tidak ada alasan mengapa tidak dapat melatih tim putera.



Tihana Nemcic sebelumnya pernah selama 10 tahun bermain di tim puteri Dinamo Zagreb dan berada di antara 15 finalis Miss Sport Kroasia pada tahun 2008. Perlu diketahui bahwa perempuan yang berada dalam dunia (sepakbola) laki-laki barulah asisten wasit dari Inggris, Sian Massey. Maka dari itu pula, yang menarik dan perlu ditunggu, apakah dengan tangan mulus…eh tangan dinginnya, NK Viktorija Vojakovac mampu berbuat banyak dan berprestasi ketimbang memakai jasa pelatih laki-laki.

Sumber

0
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.