Jakarta - Gangguan jaringan internet yang melanda Smartfren Telecom tentunya membuat para pelanggan berang. Namun jangan khawatir, operator CDMA ini sudah menimang-nimang kompensasi untuk meredam kekecewaan pelanggan.
Menurut Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren, soal ganti rugi sudah masuk dalam ancang-ancang Smartfren. Namun akan seperti apa realisasinya belum diputuskan alias baru sekadar wacana.
"Kita lagi pikirkan (soal ganti rugi). Nanti kita bisa kasih kompensasi dengan melihat berapa kehilangan kesempatan pelanggan hari ini, nanti kita atur," ujar Tata Ibrahim kepada detikINET, Selasa (26/3/2013).
Pun demikian, yang utama, Smartfren saat ini lebih memprioritaskan soal perbaikan jaringan. Dimana ditargetkan kapasitas jaringan akan pulih lebih dari 80% pada tengah malan nanti.
"Untuk saat ini kapasitasnya masih 30%. Ini kita terus melakukan perbaikan. Kalau nanti malam lebih dari 80% jaringan yang diharapkan pulih," lanjut Tata Ibrahim.
Smartfren sendiri melihat kejadian ini sebagai musibah yang sulit untuk dihindari. Sebab upaya back-up sejatinya sudah dilakukan, namun apa daya, dua 'ban serep' yang disiapkan pun ikut-ikutan dirundung masalah.
"Kejadian ini musibah. Pertama (kabel kita) kena jangkar kapal, dan langkah redundant (untuk back-up, red) sebagai jalur kedua kena longsor. Lalu pakai teman kita lagi, pihak ketiga Matrix Submarine kena (putus) juga," kata Toto Ibrahim.
"Jadi ini kondisinya dua ban serep kita kena semua," ia menandaskan.
Dikutip dari website resminya, Smartfren memberikan beberapa kondisi untuk mendapatkan kompensasi tersebut. Mekanismenya dapat Anda lihat di bawah ini. 1. Bonus diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembelian atau perpanjangan layanan data selama periode yang telah ditentukan.
2. Bonus yang didapatkan adalah tambahan sebesar 50% volume atau quota dari benefit paket layanan data utama yang dibeli atau diperpanjang.
3. Bonus Ekstra 50% tersebut diberikan untuk pembelian paket:
- Unlimited Plan : Mendapatkan tambahan Kuota FUP sebesar 50% dari Kuota FUP Paket Utama yang dipilih
- Volume Based : Mendapatkan tambahan Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih.
- EVO Plan : Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih diberikan dengan masa aktif sesuai dengan paket yang dipilih.
4. Pelanggan bisa mendapatkan bonus volume kembali jika melakukan pembelian berulang pada periode yang ditentukan, tetapi bonus tersebut tidak dapat diakumulasikan.
Bonus ini akan diberikan terhitung tanggal 1 sampai 30 April 2013. Oleh karena itu, Anda yang ingin membeli paket data dari Smartfren dapat menunggu beberapa hari agar mendapatkan bonus 50% kuota tersebut. Semoga saja, dengan memberikan bonus kuota 50% ini, jaringan Smartfren dapat menampung semua koneksi dari para pelanggannya. Sumber
Spoiler for WARNING:
Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak
Spoiler for Open:
Terima
Tidak Terima
Diubah oleh agusxxx27 28-03-2013 02:45
0
5.6K
Kutip
113
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!