Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tikripiwAvatar border
TS
tikripiw
Ketua BTN Diminta Pidanakan Wakilnya


JAKARTA - Tidak tersalurkan dana pemain secara utuh saat Training Camp (TC) Timnas Indonesia jelang laga melawan Arab Saudi, ikut ditanggapi oleh Save Our Soccer (SOS). Kasus ini dinilai sebagai tambahan catatan buruk sepakbola Indonesia yang sering lalai memberikan hak kepada pemain.

Juru Bicara SOS Apung Widadi meminta, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor mempidanakan Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafi dengan melaporkannya ke kepolisian. Kasus tersebut bisa diadukan dengan delik penipuan.

"Mending Isran Noor bawa ke ranah hukum, laporkan kasus ini ke polisi. Isran bisa menggunakan delik penipuan untuk melaporkan Harbiansyah," kata Apung Widadi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (26/3).

Apung tidak menyarankan Isran Noor melaporkan wakilnya ke komite etik PSSI. Pria yang juga penggiat antikorupsi di Indonesia Corruption Watch (ICW) ini melihat internal PSSI sedang dalam kondisi tidak sehat.

"Karena dalam internal PSSI pun sekarang tidak sehat dan komite etik tidak aktif dalam penanganan kasus pelanggaraan etik," tegasnya.

Sebelumnya Isran Noor menyatakan telah memberikan dana sebesar Rp 2 miliar kepada Harbiansyah untuk kebutuhan 57 pemain yang mengikuti TC. Namun berdasarkan pengakuan sejumlah pemain dana tersebut tidak disalurkan secara utuh.

Belakangan, Harbiansyah mengakui menerima dana 200 Ribu Dollar Singapura dari Isran. Pria yang juga pemilik Persisam Samarinda itu berjanji mengembalikan uang tersebut ke Isran hari ini.

"Insya Allah hari Selasa uangnya sudah bisa diterima Pak Isran," kata Harbiansyah. (abu/jpnn)



JAKARTA - Kasus tidak tersalurkannya dana pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia secara utuh saat training center (TC) jelang laga Indonesia versus Arab Saudi kian melebar. Kali ini giliran Menpora Roy Suryo yang mengaku prihatin dengan kasus itu.

"Saya memberikan dukungan kepada Ketua BTN (Badan Tim Nasional) Isran Noor, termasuk soal penyimpangan anggaran. Kalau ada kesalahan harus diselesaikan. Kalau perlu laporkan kasus ini kepada pihak yang berwajib," tegas Roy Suryo saat dihubungi via telepon, Selasa (26/3).

Untuk kasus ini, Roy mendukung salah satu pihak. Namun Roy mendukung kebenaran yang penting untuk diketahui masyarakat.

"Penyimpangan kebijakan saja harus diselesaikan apalagi kebjakan anggaran. Apalagi dana yang terindikasi diselewengkan itu menyangkut hak dari pemain," jelas Roy.

Meski demikian, pemerintah mengaku tidak akan tergesa-gesa mengambil sikap. "Sekali lagi, kalau ada penyimpangan itu harus diusut secara tuntas," tegasnya.

Apakah sudah ada pemain yang melapor langsung ke Kemenpora? Roy mengaku belum ada yang melaporkannya. Tapi demi perlindungan kepada pemain Timnas, Menpora mendukung langkah Isran Noor.

"Saya juga mencoba menengahi kasus Luis Manuel Blanco dan Nil Maizar. Demikian dengan coach Rahmad Darmawan. Kalau ada masalah saya akan ikut menengahi," terang Roy.

Sebelumnya Isran Noor menyatakan telah memberikan dana sebesar Rp 2 miliar kepada Harbiansyah untuk kebutuhan 57 pemain yang mengikuti TC. Namun berdasarkan pengakuan sejumlah pemain, dana tersebut tidak disalurkan secara utuh.

Belakangan, Harbiansyah mengakui menerima dana Sing Dollar 200 ribu dari Isran. Pria yang juga pemilik Persisam Samarinda itu berjanji mengembalikan uang tersebut ke Isran hari ini. "Insya Allah hari Selasa uangnya sudah bisa diterima Pak Isran," kata Harbiansyah. (abu/jpnn)

================================================

ayo pak Isran laporin aje nih bangke 1 ane dukung.... skarang juga dah hari selasa.. hak orang kok di embat..emoticon-Najis (S)
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.