Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabinsalkAvatar border
TS
sabinsalk
Tebing "berukir" di Pantai Watuparunu
Ane mu berbagi keindahan alam indonesia nih gan... emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesiatepatnya di Sumba Timur di Prop. NTT... Salah satu tempat wisatanya adalah pantai watupunu..

ayo kita liat gan... emoticon-Traveller

Pantai Watupunu adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di sumba. Keindahan tebing batu di pantai watuparunu ini sangat memukau, dengan bentuk yang unik seperti diukir.

Tebing "berukir" di Pantai Watuparunu

Pantai ini sering dikunjungi wisatawan, tidak hanya dari sumba timur, tapi juga dari sumba tengah, sumba barat dan sumba barat daya bahkan dari luar sumba. Tebing batu raksasa di pantai ini memang sangat menarik perhatian wisatawan.

Pantai watuparunu berada sejauh lebih kurang 130 km dari kota waingapu. Ya, cukup jauh. Tapi anda tidak usah khawatir. Akses kesini tidak sulit, karena anda tinggal mengikuti jalan raya lintas sumba yang licin, lurus dan datar, dapat ditempuh selama tiga jam perjalanan dari kota waingapu. Setelah anda mendapatkan puskesmas baing, anda belok kiri di pertigaan sesudah puskesmas. Dari sini ke pantai lebih kurang sejauh tujuh kilometer. Sebagian jalan sudah diaspal bagus. Sedikit kendala yang mungkin anda hadapi yaitu menyeberangi sebuah sungai kecil, karena jembatannya masih dalam perbaikan (kondisi ketika saya masih tugas di Sumba Timur sampai Mei 2012), jadi disarankan untuk menggunakan kendaraan yang agak tinggi, bukan sedan atau sejenisnya.


Spoiler for Tebing berukir Watuparunu :


Setelah menyusuri jalan pengerasan, anda langsung disambut hamparan pantai yang luas. Garis pantainya sangat panjang. Pantai ini sudah termasuk pantai selatan, yang berhubungan langsung dengan Samudera Indonesia, jadi ombaknya lumayan besar. Tapi pantai ini landai, jadi aman unutk berenang sampai agak ketengah.

Spoiler for Pantai Watuparunu :


Tebing batu yang indah itu ada di sebelah kanan. Jika air sedang tidak pasang tinggi, anda bisa menyeberang ke sisi sebelah dari goa batu kecil, untuk dapat langsung menuju bawah tebing tersebut. Anda bisa puas berfoto di tebing yang indah ini.

Spoiler for Tebing Watuparunu :

Spoiler for Garis pantai dari atas tebing :

Spoiler for View lain dari atas tebing :


Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih bagus, anda harus memanjat tebing tersebut. Ada jalan setapak dibalik pepohonan. Tidak terlalu sulit, karena sudah biasa dikunjungi. Dari sini anda bisa melihat dengan jelas garis pantai yang sangat panjang. Tebingnya juga terlihat sangat bagus dari sini. Hati-hati bagi yang takut ketinggian, hehe. Selamat menikmati keindahan Watuparunu. emoticon-I Love Indonesia


sumbernya gan

haus gan , minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.