Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dejoker87Avatar border
TS
dejoker87
Mengenai Silent Reader
Pagi agan2 semua, ane sudah baca beberapa trit yang dibuat untuk silent reader. Sebelumnya ane mau ngejelasin dulu apa yang dimaksud dengan silent reader. Secara etimologis, silent reader diambil dari dua kata yang berbahasa Inggris. Yaitu silent : yang artinya diam, dan reader yang artinya pembaca. Jadi silent reader artinya orang yang bacanya sambil diam (ya iyalah..) emoticon-Hammer2

Nah kalo dalam istilah kaskus, silent reader adalah penikmat trit yang ngga ninggalin apa2, baik komentar atau reputasi. Banyak gan yang pro dan kontra, yang kontra silent reader bilang kalau mereka ngga ngerasa dihargai kerja kerasnya bikin thread, ngerasa sia-sia udah capek2 bikin eh komennya sepi. Yang pro silent reader bilang, kalo itu hak yang baca mau komentar atau ngasi reputasi, karena ngga semua trit pantas dapat reputasi.

Bagi ane, menjadi silent reader itu ngga sepenuhnya salah lho, coba bayangin gan kalo tiap thread mesti ngasi komentar atau reputasi. Pegel juga gan, apalagi trit2 SARA, atau sekedar sampah yang dibikin sama bot ngga jelas, musti dikomenin juga?

Ane yakin, kalau emang trit itu bermutu, orang pasti ngehargain gan, coba aja lihat di list2 hot thread, bermutu semua kan? Laris semua kan? Jangan maksa orang buat komentar supaya thread ente ngga tenggelam gan, kalo isinya emang ngga bermutu. Lagian juga banyak yang bikin thread cuma copy-paste dari sumber lain. Ngga apa2 sih menyadur atau mengutip, tapi ya jangan plek sama persis terus mengklaim sudah kerja keras, ane lebih respek sama thread2 yang berani mencantumkan sumbernya. Selain bisa dipertanggungjawabkan, si TS juga berarti sportif.

Lain lagi dengan kaskuser yang suka bikin thread via Google translate. Artikelnya sih kebanyakan menarik, tapi translatenya itu loh bikin sakit mata. Kayak kerja ngga ikhlas aja, ambil artikel berbahasa asing, masukin Google translate, terus repost deh di kaskus, habis itu bilang kalo yang baca pada ngga ngehargain TS kalo ngga ngasi komentar.. emoticon-Cape d...

Jadi gan, bikin thread bagus2 dulu deh sebelum berharap reputasi, jangan ngarep kalo jadi kaskuser.
0
20.4K
70
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.