Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendriwijaya48Avatar border
TS
hendriwijaya48
Kapankah Koneksi Internet Smartfren Normal Kembali?
Dari kemarin siang hingga sekarang Smartfren melakukan maintenance (gangguan). Situs luar negeri seperti Google, Facebook, dan Twitter tidak bisa dibuka dan RTO (Request Timed Out) di Command Prompt. Sedangkan situs lokal seperti Kaskus, Indowebster, FastNCheap, Kompas, dan Detik masih bisa dibuka meskipun agak lama. Bahkan kemarin saya tidak bisa melakukan post/reply thread di Kaskus karena terkendala kode Captcha. Sudah menggunakan cara seperti mengganti DNS dan proxy dan menggunakan VPN (Virtual Private Network) tidak membuahkan hasil. Boro-boro mau melakukan Speedtest dan Pingtest, situsnya sendiri tidak bisa dibuka. Akibat masalah ini, saya merugi karena tertinggal info artikel terbaru dari situs kesayangan saya yang hostingnya berada di luar negeri. Sekarangpun, situs luar negeri sudah lancar kembali meskipun beberapa situs masih belum bisa diakses dan RTO. Dan apalagi saya harus bersiap menghadapi "densus" 64 Kbps karena perkiraan saya dalam waktu 5 hari FUP 2 GB/bulan pada paket Neo Regular Rp 49.000 akan habis yang juga akan mungkin memerlukan kesabaran yang ekstra tinggi jika membuka situs luar negeri.

Berikut ini hasil ping di Command Prompt baik situs luar maupun dalam negeri:

Spoiler for Google:


Spoiler for Facebook:


Spoiler for Twitter:


Spoiler for Kaskus:


Spoiler for Indowebster:


Dari banyak hasil ping di atas, hanya Twitter yang tidak ada RTO di situs luar negeri.

So, jika kamu sudah terlanjur menggunakan modem Smartfren. Jika modem tersebut unlock, silakan ganti kartu dengan Flexi atau provider CDMA lain untuk internet lebih cepat. Sedangkan jika kamu akan berniat akan membeli modem Smartfren, sebaiknya diurungkan saja niatnya agar tidak menyesal di kemudian hari.
Saya juga akan berencana menggunakan LAN (Local Area Connection) kabel TelkomSpeedy karena kondisi modem Smartfren AC682 saya unlock dan tidak memungkinkan untuk diganti dengan kartu CDMA yang lain.

UPDATE!!!
Dari Facebook smartfrendan Twitter @smartfrenworld:

"Bro n Sis, saat ini kami mengalami penurunan layanan data dikarenakan gangguan sistem. Saat ini kami sedang melakukan pemulihan layanan data secepatnya. Mimin mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terimakasih. emoticon-Smilie"

Untuk sementara bisa menggunakan proxy 222.124.185.90 dan port 6666. punya ane udah lancar pake proxy ini.
Diubah oleh hendriwijaya48 25-03-2013 08:02
0
3.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.