Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phoenixzzzAvatar border
TS
phoenixzzz
[Bakal sepi] Jaguar dan range rover "parkir" di Rusun Kebon kacang
Jakarta - Sebuah Jaguar biru terparkir di pelataran Rumah Susun Kebon Kacang (RSKK). Di sebelahnya, juga terparkir Range Rover hijau dan Avanza model terbaru. Ketiga mobil tersebut, menurut warga, milik Yod Alvon (42).

Alvon berasal dari Medan, Sumatera Utara. Pada 1984, orang tua pria berkepala plontos ini pindah ke Jakarta dan membeli unit di RSKK. Namun, karena luas kamar terbatas, Alvon dan keempat saudara kandungnya memilih mengontrak. Baru pada 1996, ia mulai mencicil unit di RSKK dan ditempatinya hingga saat ini.

"Saya pendatang di Jakarta, saya berusaha dari nol. Peruntukkan rumah susun ini sudah benar karena rusun ini untuk rakyat kecil, saya masih merasa belum jadi apa-apa," kata Alvon saat berbincang dengan detikcom di RSKK, Minggu (24/3/2013).

Alvon lulus dari sebuah perguruan tinggi di Depok, dengan gelar sarjana manajemen informatika.

"Saya lulus 1996, saya mulai kerja di perbankan, di asuransi. Tahun 2000, saya akhirnya memulai usaha sendiri, bisnis jual beli mobil. Modalnya hanya 20 juta, warisan dari ibu," jelas pria yang sudah menyandang gelar haji ini.

Pria murah senyum ini mengaku ketiga mobil yang disebut warga adalah miliknya, tak sepenuhnya benar.

"Saya pinjam uang ke bank untuk usaha jual beli mobil. Jadi, ketiga mobil itu, Range Rover dipercayakan pada saya untuk saya jualkan. Avanza untuk usaha rental sekaligus menutupi kreditnya, Jaguar itu hasil modal sendiri dan pinjaman bank," ujar Alvon.

Alvon tak menampik bahwa dibanding penghuni rusun lain, status ekonominya lebih baik. Hanya saja, ia tak mau disebut orang kaya yang tinggal di rusun.

"La haula wala quwwata illa billah. Semua izin Allah. Kalau Allah memberikan rezeki pada saya, itu kuasa Tuhan. Saya sombong kalau bilang saya sudah sukses," kata Alvon sambil tersenyum.

Lalu, mengapa pemilik Jaguar sepertinya masih memilih tinggal di rusun?

"Mengapa harus dipermasalahkan, bukankah itu cita-cita anak Indonesia untuk berhasil? Orang berusaha tinggal di Jakarta, Insya Allah pasti bisa sukses. Tuhan maha adil, siapa yang berusaha, dia yang menerima hasilnya,"

Menurut Alvon yang tinggal di rusun tipe studio ini, bisnis jual beli mobil yang ia jalani masih dalam skala rumahan. Ia bermimpi ingin tinggal di rumah berhalaman.

"Orang jangan hanya melihat permukaan saya ada Jaguar. Biasa saja, itu kan keberanian pinjaman kredit usaha. Ini justru baru memulai. Kalau sudah sukses saya tidak tinggal di sini, saya sudah di Pondok Indah," tutup Alvon sambil tertawa.

sumber : [url]http://m.detik..com/news/read/2013/03/25/082311/2202405/10/jaguar-range-rover-parkir-di-rusun-kebon-kacang-ini-kata-sang-pemilik[/url]

komen ane : nih orang pura - pura miskin, padahal..... kaya raya emoticon-Cape d... (S)
0
7K
72
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.