Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batokanAvatar border
TS
batokan
Kemampuan aneh waktu ngerjain soal ujian
Selamat malam agan - agan dan sista - sista.

Habis baca trit di kaskus tentang kekuatan super yang terpendam dalam diri manusia. Ane jadi tertarik nyritain pengalaman ane waktu ane masih SMP sampai lulus kuliah, tepatnya pengalaman pas ngerjain soal soal ujian.

Agan dan sista pasti tahu donk kalau soal soal ujian itu ada yang gampang ama susah. Kalau dapat yang gampang mah enteng enteng aja. Yang repot tuh kalau dapet soal ujian yang susah.

Dulu pas ane SMP (13 tahun yang lalu), ane lupa kelas berapa, tiap kali ane nemuin soal yang susah, ane ngerasa ada kemampuan aneh lain dalam tubuh ane. Ketika ngerjain soal yang susah, biasanya ane konsentrasi sambil merem, kadang sambil naruh kepala diatas tangan (posisinya mirip orang yang lagi ketiduran di kelas).

Ane merem bukan untuk mengingat ingat rumus atau kalimat yang sebelumnya ane pelajarin. Ane merem itu sambil ngebayangin ngebuka lembar demi lembar buku pelajaran yang ane pelajarin pada malam harinya. Hanya membayangkan membuka lembaran buku, terus tiba tiba inget halamannya berapa, terletak di paragraf mana, kalimat ke berapa, dan baris ke berapa.

Semuanya itu hanya bisa bekerja pada saat ane ngerjain soal ujian. Dan jawabannya selalu benar. Sempet temen temen sekolah ane nanyain ane cara belajar yang efektif dan bisa dapet nilai bagus. Terus ane jelasin, kalau nemuin soal yang susah, merem aja sambil konsentrasi terus bayangin kita lagi ngebuka buku pelajaran,

Tapi mereka semua pada nggk bisa nerapin saran ane....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ada yang punya pengalaman serupa?

Quote:


Mantap,,
cuman sayangnya belum ada metode yang pas buat ngelatihnya ya...
Diubah oleh batokan 26-03-2013 06:14
0
2.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.