Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soft_cyberAvatar border
TS
soft_cyber
Derita Guru Kab. Sukabumi
Korupsi 10 T kok pada diem ya media, knapa yang M-M an rame ini yang 10 T ko adem ayem aja.


update ada di halaman 2

Guru Madrasah Kabupaten Sukabumi Pertanyakan Dana Sertifikasi 2012
SUKABUMI-Meski tahun 2013 sudah menginjak bulan ketiga, dana sertifikasi untuk guru-guru sekolah Madrasah yang mengajar mata pelajaran umum baik yang berada di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA) di wilayah Kabupaten Sukabumi masih belum cair juga hingga saat ini. Hal ini banyak dikeluhkan oleh guru-guru tersebut mengingat di wilayah tetangga yakni kota Sukabumi, teman-teman seprofesi mereka sudah bisa menikmati dana tersebut.
Salah seorang guru yang mempertanyakan telatnya pencairan dana tersebut, Pe, mengaku tidak habis pikir. Menurutnya, dirinya dan beberapa temannya sesama guru ikut pendidikan dan latihan (diklat) Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) putaran ke-17 akhir tahun 2011 di hotel Kinasih Kabupaten Bogor bersama guru-guru lain di Kota dan Kabupaten (Kokab) Bogor, Kokab Depok, dan Kokab Sukabumi. Ironisnya dari semua guru Madrasah yang ikut diklat itu, sampai sekarang hanya guru-guru dari Kabupaten Sukabumi yang dana sertifikasinya belum cair.
“Kita ini dapat SK dari gubernur bareng, tapi kenapa hanya guru-guru Madrasah untuk mata pelajaran umum dari wilayah Kabupaten Sukabumi yang dananya belum cair?”gugatnya seraya menambahkan bahwa guru-guru Madrasah untuk mata pelajaran umum dari Kabupaten Sukabumi yang mengikuti diklat PLPG putaran ke-16 di hotel Kinasih Depok juga bernasib serupa. Padahal, masih menurut Pe, guru-guru Madrasah yang mengajar mata pelajaran agama di wilayah Kabupaten Sukabumi juga sudah cair sejak lama.
“Yang menyedihkan, ada beberapa di antara kami yang justru namanya tidak termasuk ke dalam daftar penerima dana sertifikasi untuk tahun 2012 ini. Kata pihak Koperasi Pegawai Departemen Agama (KPDA) Kabupaten Sukabumi, SK dari Dirjen pusat untuk mereka tidak ada. Padahal jelas-jelas mereka ikut diklat bersama kami.”sesalnya.
Diakui oleh Pe, dirinya dan beberapa temannya memang kerap menanyakan hal ini kepada pihak KPDA Kabupaten Sukabumi dan selalu memperoleh jawaban yang terkesan main-main.”Katanya akhir Desember tahun kemarin namun nol. Terus akhir Januari ini tapi nol juga. Janji mereka untuk mencairkan dana tersebut pada akhir Februari ini juga tidak terbukti,”geramnya.
Keresahan Pe juga dirasakan oleh guru lain, Titin. Guru yang mengajar di salah satu sekolah Madrasah di Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi mengaku dana sertifikasi untuk tahun 2012 belum cair juga.”Katanya sih sebentar lagi,”ujarnya berharap.(cr3).
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=58828
Diubah oleh soft_cyber 16-04-2013 09:00
0
4.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.