Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DeGaGuAvatar border
TS
DeGaGu
JAKARTA, RENCANA PENGGULINGAN PEMERINTAHAN SBY BUDIONO
SBY Harus Turun, Kami Sudah Siapkan Pemerintahan Transisi
Jakarta – Upaya menggulingkan rezim Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono kembali mengemuka. Kali ini, giliran Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) yang akan menggelar demonstrasi besar-besaran pada Senin, 25 Maret mendatang.
Penggulingan rezim SBY-Boediono, dilatarbelakangi rusaknya sistem ketatanegaraan yang membuat Indonesia dinilai dalam kondisi darurat. Bila hal ini dibiarkan, MKRI memprediksi Indonesia akan hancur.
Wawancara khusus Okezone dengan Ketua Presidium MKRI, Ratna Sarmpaet, terkait rencana penggulingan tersebut.
Benarkah, MKRI akan melakukan aksi penggulingan rezim SBY-Boediono?
Benar, tapi sebenarnya bukan penggulingan, melainkan aksi damai yang meminta agar Presiden SBY turun dari jabatannya. Kami akan menggelar aksi pada Senin, 25 Maret 2013, yang terpusat di depan Istana Negara, sambil mengampanyekan pemerintahan transisi.
Apa yang melatarbelakangi aksi damai menurunkan Pemerintahan SBY?
Sebenarnya, 80 persen yang merusak moral dan membuat bangsa ini tidak jujur, ya karena kerusakan sistem ketatanegaraan yang dilakukan Pemerintahan SBY. Ini harus diperbaiki.
Seperti apa definisi kerusakan sistem ketatanegaraan yang Anda maksud?
Kami melihat, lembaga dan aturan serta Undang-undang (UU) sudah dirusak semua. Ratusan UU yang diciptakan Pemerintahan SBY sedemikian rupa hanya berkiblat pada asing, dan menghianati UUD 1945 serta rakyat.
Kemudian, sistem pemilihan umum (pemilu) yang masih bermasalah hingga kini. Makanya, kami ingin SBY segera mundur. Bagaimana bisa mendapatkan presiden yang baik di 2014 nanti? Jika, penyelenggara pemilunya adalah pemerintahan yang bermasalah.
Soal Kampanye Pemerintahan Transisi, bagaimana penerapannya?
Rakyat Indonesia tidak boleh masa bodoh dengan politik uang dan kerusakan sistem yang sekarang ini terjadi. Caranya dengan merevolusi sistem, melalui pemerintahan transisi.
Konsep pemerintahan transisi, nantinya semua kebijakan akan ditentukan oleh rakyat. Kami sudah membuat kriteria pemerintahan dalam status quo, yang pasti orang bersih dan berintegritas. Jadi, tetap ada yang memerintah, seperti dari beberapa tokoh nasional dan bisa jadi tetap memakai orang-orang di Kabinet SBY.
Pemerintahan transisi akan memastikan pangan, ekonomi, politik dan keamanan terjamin, serta kondusif. MKRI tugasnya hanya mengawal, agar pemerintahan tersebut tidak melenceng.
Apakah sudah ada orang-orang yang disiapkan dalam Pemerintahan Transisi?
Tentu saja sudah ada. Sebanyak tiga sampai lima orang yang menguasai ekonomi, perundangan, keamanan dan politik, akan mengoordinasi bidangnya masing-masing. Tapi, tentu tidak elok kalau dibicarakan saat ini.
Apa yang terjadi, jika Pemerintah SBY tak mau turun?
Indonesia tidak punya pilihan, karena sistemnya sudah hancur. Solusinya, harus segera mengubah sistem. Jika SBY tidak mau turun, . . . . . . .



http://www.harianlahat.com/2013/03/r...n-sby-budiono/
sumber: Okezone
di ambil pada harianlahat.com
0
5.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.