Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BengaloyAvatar border
TS
Bengaloy
Mengatasi modem smartfren sleep /RTO
Mungkin agan seperti ane dulu pernah mengalami masalah pada modem, yaitu modem yang sleep (tidur) atau RTO (Request ime Out) sehingga koneksi internet agan tidak berjalan dengan baik, halaman website tidak ada yang terbuka dan bahkan bisa sampai not responding (offline). Adapun beberapa penyebabnya antara lain :
1.Modem berada di lokasi luar jangkauan yang dapat menyebabkan kurang sinyal gan.
2.Terlalu padatnya jaringan provider atau provider sedang bermasalah.
3.Tidak adanya aktifitas koneksi internet.


Cara manual tapi sangat ampuh, yaitu dengan melakukan ping (tracker) ke website tertentu (google, yahoo dan lain lain.) Caranya adalah : click start-run-ketik cmd.exe
Setelah muncul comman promp, ketik ping www.google.com -t -l 1 kemudian enter dan biarkan proses ini berlangsung selama agan browsing (menyalakan internet modem). Keterangan emoticon-Stick Out Tongueing [url=http://www.google.com.]www.google.com.[/url] Ping adalah perintah yang digunakan untuk memeriksa konektivitas antar jaringan melalui sebuah protokol Transmission Control Protocol atau Internet Protocol (TCP/IP) dengan cara mengirim sebuah paket data Internet Control Message Protocol (ICMP) ke alamat IP (IP Address) yang hendak diuji coba konektivitasnya. Agan boleh mengganti google.com dengan alamat website lain, tapi ane sarankan google karena google adalah website yang aktif dan sangat mudah untuk dikoneksikan.
-t, min t adalah perintah untuk melakukan tracking terhadap suatu konektivitas
-l 1, min l (L bukan i) adalah perintah untuk mengirimkan jumlah paket data, 1 (satu) dapat anda ganti dengan berapa saja, tapi ane sarankan 1 (satu) agar tidak terlalu berat dan tidak mengganggu koneksi internet browsing agan.
Mudah"an cara ini ampuh seperti apa yg ane alami skg gan.
Sebelum dan sesudahnya ane minta maaf bila ini bukan tips yg baru, sudah jadul, tapi alangkah baiknya bila agan" yg masih bingung mengatasi modem sleep tsb..Terima kasih gan..
Ane haus nih gan..abang cendolnya blm lewat, kali aja agan punya cendol..emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Shakehand2
0
11.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.