Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskusbcaAvatar border
TS
kaskusbca
desa yang semua wanitanya punya rambut panjang 1,7 meter
Huangluo, China, desa yang perempuannya punya rambut 1,7 meter



Sekilas tidak ada yang unik dari desa yang berada di sebelah barat laut Guangzhou, China, ini. Tapi kalau berkunjung pada musim panas dan gugur, barulah Anda melihat keunikan desa tersebut.

120 Perempuan di desa ini menjadikan rambut mereka sebagai daya tarik untuk wisatawan. Ya, wanita-wanita desa ini punya rambut dengan panjang yang tidak wajar.

Melihat situs Odditycentral, rata-rata perempuan di sini rata-rata memiliki rambut sepanjang 1,7 meter. Bahkan ada satu orang perempuan yang memiliki rambut terpanjang, yaitu 2,1 meter. Prosesi mencuci rambut di sungai menjadi pemandangan yang sangat menarik untuk pelancong.

Para perempuan Desa Huangluo selalu mengikat atau menyanggul rambut mereka. Mereka memiliki kepercayaan kalau rambut yang terurai tidak boleh terlihat oleh laki-laki kecuali suami dan anak-anak. Namun seiring perkembangan zaman, kepercayaan ini mulai luntur.

Huangluo memang sangat unik! Kepercayaan dan masyarakatnya mulai terkenal hingga ke penjuru dunia. Saking uniknya, desa ini justru lebih dikenal dengan nama Desa Rambut.

Tidak hanya keindahan alam dan panoramanya saja yang bisa Anda lihat dari sebuah desa. Kepercayaan serta perilaku penduduknya pun bisa jadi hal yang sangat unik, hingga menjadi nilai lebih mereka di mata dunia.
Spoiler for desa wanita:


Spoiler for Huangluo1:


Spoiler for Huangluo2:


Spoiler for Huangluo3:


Spoiler for Huangluo4:


Rambut adalah mahkota dan bagian tubuh yang paling penting bagi perempuan. Hal tersebut juga dipercayai oleh etnis Yao yang menetap di Desa Huangluo, Guilin, China. Malah, menurut mereka, makin panjang rambut perempuan, makin panjang umur si pemilik rambut.

120 Perempuan di desa ini juga menjadikan rambut yang panjang tersebut untuk menarik banyak wisatawan. Tidak seperti desa-desa di China lainnya yang hanya mengandalkan kekayaan alam.

Rata-rata dari mereka memiliki rambut dengan panjang 1,7 meter, seperti yang dikutip dari Oddity Central, Rabu (25/7/2012). Bahkan ada salah seorang perempuan yang memiliki rambut terpanjang, yaitu hingga 2,1 meter. Wow!

Rambut panjang mereka selalu diikat atau disanggul dengan rapi, hampir tidak pernah terurai bebas. Tanpa pergi ke salon, para perempuan sangat fasih menyanggul rambut mereka. Mereka memang memiliki kepercayaan bahwa rambut yang terurai tidak boleh terlihat oleh laki-laki, kecuali suami dan anak-anak. Akan tetapi, kepercayaan tersebut mulai luntur beberapa tahun belakangan.

Setiap harinya di musim panas dan musim gugur, para perempuan di Desa Huangluo terbiasa untuk mencuci rambut mereka yang sangat panjang bersama-sama di sebuah sungai. Rambut mereka terlihat seperti kain hitam yang sangat panjang yang diikatkan di kepala. Pemandangan ini ternyata mampu mengundang banyak sekali wisatawan yang penasaran.

Perempuan di desa ini hampir tidak pernah memotong rambut mereka. Dalam hidupnya, perempuan di Huangluo hanya berhak memotong rambut satu kali ketika menginjak usia 16 tahun. Hal tersebut ditujukan untuk memudahkan si perempuan untuk mendapatkan pasangan. Namun, rambut tersebut tidak akan dibuang, tapi diserahkan kepada nenek mereka untuk dijadikan sebuah hiasan rambut. Hiasan rambut tersebut akan disimpan dan nantinya berfungsi sebagai pelengkap perhiasan kepala mempelai pria saat mereka menikah.

Huangluo memang sangat unik. Kepercayaan masyarakatnya membuat desa ini mulai terkenal hingga ke penjuru dunia. Saking uniknya, desa ini malah lebih dikenal dengan nama Desa Rambut daripada nama aslinya.

[URL="http://travel.detik..com/read/2012/08/23/191622/1997535/1383/3/ini-dia-3-desa-paling-ajaib-di-dunia991104topnews"]sumber1[/URL]


Quote:

Quote:
Diubah oleh kaskusbca 02-08-2013 18:52
0
11.7K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.