Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GuruRumahAvatar border
TS
GuruRumah
Dubai Bikin Dua Pulau Baru Seharga 16 Triliun Rupiah!
Sumber : Berita Properti Rumah.com

Dubai gencar mengembangkan industri pariwisata dalam satu dekade terakhir. Kali ini, kota di tepi Teluk Persia ini tengah menantikan selesainya pembangunan dua proyek pulau bernilai lebih dari Rp16 triliun.

Pulau yang pertama berjuluk Pulau Bluewater. Pulau yang terdiri dari kompleks resor dan vila ini akan dilengkapi dengan The Dubai Eye, sebuah roda putar setinggi 210 meter. Roda putar atau biasa disebut observation wheel ini digadang menjadi yang terbesar dan tertinggi di dunia, mengalahkan observation wheel yang sedang digarap di Staten Island, Amerika Serikat yang memiliki tinggi 625 kaki, atau 190,5 meter.

Dilansir dari laman gulfbusiness.com, pembangunan pulau yang diprakarsai oleh perusahaan pelat merah Dubai, Meraas Holding ini akan mulai dikerjakan pada April 2013 mendatang. "Proyek ini akan menegaskan eksistensi Dubai sebagai tujuan wisata dunia," kata Mat Green, Head of Research UAE di CBRE Middle East.

Proyek kedua diberi nama Pulau Jumana yang akan berlokasi sekitar 500 meter di lepas pantai. Pulau ini akan digunakann untuk pembangunan perkotaan. Nilai kontrak yang disetujui untuk pembangunan Pulau Jumana dan jembatan yang akan menghubungkan dengan pulau utama ini sebesar Rp1,5 triliun.

Proyek yang digarap oleh anak usaha Meraas Holding bersama Van Oord, sebuah perusahaan asal Negeri Kincir Angin ini sebenarnya sudah mulai dikerjakan. Antara lain menyiapkan lebih dari delapan juta meter kubik pasir dan tiga juta ton batuan. Proyek ini diharapkan rampung pada akhir tahun ini.



kalo ga salah jakarta juga mau buat kek gini utk nangkal abrasi pantai gan, tp ane lupa persisnya gmn.
Diubah oleh GuruRumah 06-03-2013 01:00
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.