Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fandicutebangetAvatar border
TS
fandicutebanget
Gak Semua Cosplayer Indonesia "Jelek"! Cekidot gan!!!
sedikit pengertian tentang Cosplay
"Cosplay" adalah singkatan dari "Costume Play". Di Jepang, cosplay diucapkan sebagai "Kosupure". Dengan kata lain, cosplay adalah sebuah aktivitas di mana pelakunya (disebut juga sebagai "Cosplayer") tampil mengenakan kostum semenarik mungkin, diambil dari berbagai karakter di film, anime, manga, video game, ataupun karakter ciptaan sendiri/ OC (Original Character).

Di Indonesia, Cosplayer sering dipandang sebelah mata oleh orang lain yang belum mengerti tentang cosplay itu sendiri. Rata-rata ada yang mengatakan "Jelek, Gak Pantas, dll.". Tapi,sebenarnya cosplay itu sendiri hanyalah sebuah hobi. Dengan kata lain, Jika kita merasa gak pantas/ gak cocok dengan karakter tersebut, tapi kita menyukainya, dan ingin menjadi karakter tersebut. bagi para cosplayer itu sah-sah saja.

back to topic
Sebenarnya memang diakui, kalau cosplayer Indonesia dibandingkan dengan cosplayer dari negara asalnya memang berbeda. Walaupun beda, tapi gak semua Cosplayer dari Indonesia itu "Jelek". Banyak Cosplayer di Indonesia yang bisa membawakan karakter yang dicosplaykannya. berikut ane tampilkan beberapa contohnya:

Note: Foto-foto cosplayer berikut bukan hasil nyomot sembarangan, ane udah minta izin ke teman ane yang sesama cosplayer. dan mohon maaf sekiranya kalo ane juga ikut majang photo ane dimari emoticon-Malu (S)

Spoiler for contoh:


Sekali lagi ane katakan, gak semua cosplayer Indonesia Jelek. karena Dalam dunia Cosplay, hanya 2 hal yang paling penting bagi seorang cosplayer :
1. Kostum
2. Penjiwaan

2 Hal diatas, merupakan faktor penting sebagai seorang cosplayer dalam membawakan karakter. Terutama Kerja Keras para cosplayer dalam membuat kostumnya (terutama armor).

Cosplay Hanyalah Sebuah Hobi, Jadi dibawa Fun aja, gak perlu menghina para cosplayer

Spoiler for Bonus:


Spoiler for Bonus2:
Diubah oleh fandicutebanget 15-01-2013 20:00
0
16K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.