Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
Kapolri: Masih Ada Polisi Baik
TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Timur Pradopo mengatakan dugaan kasus korupsi yang dilakukan bekas Kepala Korps Lalu Lintas Djoko Susilo bisa saja terjadi kepada anggota Polri. "Tapi masih ada polisi yang bagus," kata Timur di kantornya, Selasa, 19 Maret 2013.

Menurut dia, Polri sedang mengevaluasi secara menyeluruh kebijakan di Polri untuk memenuhi harapan masyarakat akan kepolisian yang bersih. Salah satu yang dievaluasi yaitu mengenai pengadaan barang. Timur menjelaskan proyek pengadaan barang berpotensi menimbulkan tindak pidana korupsi.

Timur meminta agar Korlantas selaku pengelola duit terbesar di Polri untuk mengurangi pengadaan barang. "Dalam pengadaan jumlah besar pertanggungjawaban susah juga." Timur berharap dengan evaluasi ini tidak akan terjadi kasus hukum seperti simulator mengemudi. "Insya Allah tidak akan terjadi lagi."

Komisi Pemberantasan Korupsi menyita aset milik Djoko berupa tanah dan bangunan seluas 20-25 hektare di Subang, Jawa Barat. Kedua properti itu menjadi tempat peristirahatan milik Djoko. Sebelumnya, KPK juga menyita aset Djoko berupa rumah dan tanah di Perumahan Harvestland, di Jalan Raya Kuta, Bali.

Aset Djoko yang telah disita sejauh ini, antara lain, berupa rumah dan tanah yang tersebar di Jakarta, Surakarta, Yogyakarta, Madiun, dan Semarang. Ada pula stasiun pengisian bahan bakar umum, mobil. dan sejumlah bus. Menurut KPK, penyitaan ini dibutuhkan untuk menghindari perpindahan kepemilikan atas aset-aset Djoko Susilo.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...da-Polisi-Baik

Nyari polisi baik di korps polisi kayak nyari homo di golongan priyayi. Ga bakal nemu. Dan ga akan mampu tegar dan terang-terangan kalaupun ada.
0
1.6K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.