Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wirashAvatar border
TS
wirash
Papan Reklame ini Bisa Ubah Air Hujan Jadi Layak Minum
Papan Reklame ini Bisa Ubah Air Hujan Jadi Layak Minum


Di negara Peru air bersih sulit didapat sampai akhirnya universitas lokal menciptakan papan reklame yang bisa menghasilkan air siap minum. Kerjasama yang dilakukan University of Engineering and Technology of Peru dan biro iklan Mayo DraftFCBand menciptakan sebuah struktur raksasa yang menangkap udara dan berubah menjadi air.

Papan Reklame ini Bisa Ubah Air Hujan Jadi Layak Minum


Penduduk di sekitar reklame berdiri mendatangi untuk mendapatkan air siap minum sambil membawa tempat penampung air. Ada 5 omesin osmosis yang diselipkan antara dua papan iklan. Setiap mesin terdiri dari peralatan penangkap angin, kondensator, dan penyaring yang bekerja menjaring uap yang terbawa angin lalu diembunkan oleh kondensator untuk kemudian dibersihkan melalui penyaring udara berbahan karbon aktif.
Setiap harinya ada 20 liter air yang disalurkan dengan pipa ke tangki utama yang terletak didasar papan reklame. Jadi, selama sebulan papan reklame ini bisa menghasilkan 9.450 liter air siap minum. Sulitnya air di Peru membuat penduduk mencari air dengan membangun sumur galian, tapi sayangnya sumur tersebut tercemar limbah industri, sumber air lainnya yaitu dari pegunungan Andes jumlahnya juga telah menyusut hingga 50 persen dalam lima dekade terakhir.
Tingginya uap air yang terkandung dalam udara di Peru inilah yang dijadikan terobosan untuk mengatasi krisis air di daerah ini.

Sumber artikel
Diubah oleh wirash 20-03-2013 15:00
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.9K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.