Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OnionEmoticonsAvatar border
TS
OnionEmoticons
[KAPOKMU KAPAN] Turis Nyaris Dirudapaksa, Hotel India Kehilangan 'Bintang Tiga'
[KAPOKMU KAPAN] Turis Nyaris Diperkosa, Hotel India Kehilangan 'Bintang Tiga'
Hotel Agra Mahal (AFP)


Agra - Kementerian Pariwisata India bergerak cepat untuk memerangi kasus pemerkosaan pada turis. Mereka memberi sanksi berupa pencopotan rating bintang tiga pada Hotel Agra Mahal, yang nyaris menjadi tempat pemerkosaan turis Inggris.

India kembali digemparkan dengan insiden percobaan pemerkosaan terhadap seorang turis wanita asal Inggris. Wanita tersebut nyaris dirudapaksa di Hotel Agra Mahal yang berada di Agra dan dekat dengan objek wisata Taj Mahal. Beruntung, dirinya berhasil lolos walaupun mengalami cedera.

Atas kejadian itu, Kemenpar India langsung bertindak. Mereka mencopot rating bintang tiga yang selama ini disandang Hotel Agra Mahal tersebut.

Mereka juga mengeluarkan surat peringatan kepada pihak hotel yang isinya menanyakan pembelaan pihak hotel, soal mengapa surat izin hotel tersebut tidak harus dicabut. Demikian seperti dilansir Oneindia News, Rabu (20/3/2013).

Menteri Pariwisata India K Chiranjeevi, membahas isu tersebut dengan Menteri Dalam Negeri Sushilkumar Shinde. Mereka meminta adanya sistem yang tepat untuk memastikan keselamatan para turis yang ada di negara ini. Chiranjeevi mengutarakan kekhawatiran terhadap kurangnya keamanan dalam sektor pariwisata di India.

Dalam upayanya untuk meningkatkan keamanan di sektor pariwisata, Chiranjeevi menghubungi seluruh menteri negara di wilayah-wilayah India. Dia mendesak para pejabat daerah tersebut untuk menyusun mekanisme yang layak tentang keselamatan turis di wilayah masing-masing.

Tindakan tegas Kementerian Pariwisata ini menindaklanjuti insiden percobaan pemerkosaan yang dialami seorang turis Inggris di Hotel Agra Mahal pada Selasa (19/3) kemarin. Wanita berumur 25 tahun ini nekat melompat dari jendela kamar hotelnya di lantai satu karena ketakutan akan dirudapaksa.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu, mengalami luka-luka di kepala dan kedua kakinya patah dalam insiden itu. Sementara pelaku percobaan pemerkosaan dalam kasus ini telah ditangkap polisi. Diidentifikasi pelaku merupakan pria pemilik hotel, tempat wanita tersebut menginap.

[URL="http://travel.detik..com/read/2013/03/20/132129/2198891/1382/turis-nyaris-dirudapaksa-hotel-india-kehilangan-bintang-tiga"]PeKa[/URL]

Semua elemen harus bertindak utk mengantisipasi kemerosotan moral rakyat [KAPOKMU KAPAN] Turis Nyaris Diperkosa, Hotel India Kehilangan 'Bintang Tiga'
Makasih buat yg ngasih cendol [KAPOKMU KAPAN] Turis Nyaris Diperkosa, Hotel India Kehilangan 'Bintang Tiga'
Diubah oleh OnionEmoticons 20-03-2013 13:19
0
1.9K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80KThread13KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.