Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rahmatfredyAvatar border
TS
rahmatfredy
Rahmat Fredy Sinaga, Remaja Riau Yang Membanggakan Indonesia
Gan, ini ada postingan dari blog sebelah, mengenai topik yang lagi heboh baru-baru ini si Raffreds yang masuk Shorty Awards. emoticon-Matabelo

Ini dia liputannya. Check it out!!!

"Indonesia punya banyak anak muda yang berprestasi. Ada yang prestasi sains, prestasi olahraga, maupun prestasi di dunia seni dan hiburan.

Siapa yang tidak kenal Rio Hariyanto? Beliau adalah pembalap muda asal Indonesia yang sudah terkenal sampai mencanegara. Ada lagi Bernard Ricardo Widjaja, juara olimpiade fisika tahun 2003. Dari dunia seni, ada Anggun C Sasmi, penyanyi Indonesia yang telah mendunia.

Nah sekarang ada kabar baru lagi mengenai anak muda dari daerah Riau, namanya Rahmat Fredy Sinaga. Namun, beliau lebih dikenal dengan nama Raffreds Northman. Raffreds adalah pemuda berusia 25 tahun kelahiran Riau.

[url]http://id.wikipedia.org/wiki/Pengguna:Ra…[/url]

Dikutip dari situs wikipedia, Raffreds Northman adalah anak ketiga dari empat bersaudara yang dibesarkan di Kota Dumai, Provinsi Riau. Ia adalah alumnus Universitas Trisakti Jakarta. Yang membuatnya terkenal adalah prestasinya dibidang menulis. Beliau memiliki sebuah blog yang bernama The Raffreds’s Dictionary. Blog ini begitu fenomenal saat salah satu postingannya yang berjudul 8 Universitas Termahal Di Indonesia telah dilihat sebanyak 1.09 juta halaman Google Search. Itu terjadi di tahun 2011.

emoticon-Hot News

Di tahun 2013, pemuda ini berhasil menciptakan prestasi baru yaitu menjadi nominator di ajang bergengsi berskala international Shorty Awards. Berita ini sudah dapat diunduh dari berbagai situs ternama seperti; Kompasiana, Forum Detik, dan Kaskus, maupun dari blog Raffreds pribadi.

[url]http://sosok.kompasiana.com/2013/02/26/r…[/url]

[url]http://forum.detik..com/remaja-riau-bersa…[/url]

[url]http://www.kaskus.co.id/thread/512c674c0…[/url]

[url]http://rahmatfredy.blog.com/2013/02/17/r…[/url]

http://shortyawards.com/raffnor

Shorty Award merupakan ajang penghargaan bagi pengguna aktif blog dan sosial media. Seperti yang pernah diliput sumber online news lain, ajang ini bertabur nominasi dari kalangan tersohor, mulai dari Agnes Monica, Denny Sumargo, Mario Teguh, JKT48, Justin Bieber, Lady Gaga, Selena Gomez, dan lain-lain.

emoticon-Hot News

Raffreds yang memiliki akun twitter @raffnor ini masuk dalam 4 kategori sekaligus, yaitu blogger, author, smallbusiness, indonesia. Berita ini didapatkan pada 13 februari 2013 dari situs [url=http://www.shortyawards.com.]www.shortyawards.com.[/url] Raffreds bertengger di peringkat 44 untuk kategori #blogger, 35 untuk kategori #author, 33 untuk kategori #smallbusiness, dan peringkat 52 untuk kategori #indonesia.

Berita ini kemudian menyebar ke online news viat twitter, salah satunya adalah @seputardumai yang memberitakan Remaja Riau Bersaing di Ajang International Shorty Awards lalu menambahkan kata-kata Alumni SMA YKPP angkatan 2005. Akhirnya diikuti oleh news online twitter lainnya seperti; @bay_crock (Inform) , @ultgad (Utras Gadungan) , @DailyKompasiana (Kompasiana), @universezoner (Universe News), dan @hellootumblr (Hello Tumblr).

emoticon-Hot News

Namun sayangnya, masuknya nama Raffreds Northman di Shorty Awards minim dukungan. Beliau hanya di vote oleh 12 orang saja. Dukungan dari asal daerah beliau, Riau tampaknya juga kurang. Ini tentu menjadi kasus miris, membawa bangga nama Riau namun tidak didukung orang Riau. Ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain bahwa mendukung orang satu daerah itu penting agar orang-orang berprestasi seperti Raffreds tidak pergi ke luar negeri dan meninggalkan Indonesia."emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
0
3.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.