Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masyoyok33Avatar border
TS
masyoyok33
Semua Parpol Curang [Kata Pak Mahfud]
Mahfud MD Bicara Soal Pemilu: Semua Parpol Curang

Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru saja purnatugas Mahfud MD berkisah mengenai sepak terjangnya memutus sengketa pemilu selama menjabat. Menurut Mahfud, semua peserta pemilu melakukan kecurangan.

"Semuanya curang merata. Demokrat curang, partai lain juga curang. Yang menang curang, yang kalah juga curang," kata Mahfud usai acara Obrolan Langsat di Jalan Langsat, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Mahfud menyebut pernah membatalkan kemenangan 72 anggota legislatif di tingkat pusat dan daerah karena menemukan kecurangan. Bentuk kecurangannya beragam, mayoritas terkait money politics.

"Kami membatalkan 72 kursi. Kita batalkan 60 kursi DPR tingkat I dan II, sisanya DPR pusat," ujarnya.

Oleh karenanya, Mahfud mengimbau agar masyarakat lebih cerdas dan bijaksana saat menentukan pilihan dalam pemilu. Jangan mudah tergoda oleh peserta pemilu yang mengajak memilih dengan iming-iming memberikan sejumlah uang.

"Tinggal rakyatnya mau waras sehat tidak, karena sudah terserang money politics. Suara 5 tahun hanya dijual Rp 100 ribu bahkan Rp 50 ribu," tuturnya.
(trq/trq)

Spoiler for Pak Mahfud:


Sumber: [URL="http://news.detik..com/read/2013/03/20/001448/2198426/10/mahfud-md-bicara-soal-pemilu-semua-parpol-curang?9911012"]detik..com[/URL]

=========

Walopun bukan orang Madura dan tidak punya hubungan spesial dengan orang Madura, tapi ane selalu suka dengan gaya orang Madura. Termasuk dalam hal berpolitik. Meraka tetap saja lugas, tegas, tak banyak basa-basi, dan tetep lucu.

Khusus Pak Mahfud, ini adalah salah satu jagoan ane buat masa depan Indonesia. Terserah mau di posisi apa. Do'i nggak cuma ahli (teori) hukum, tapi sudah pada maqom/level menempatkan keadilan di atas hukum.
Supremasi keadilan memang sudah selayaknya ada di atas supremasi hukum.

Semoga Pak Mahfud tidak buru-buru tergiur masuk ke parpol (manapun). Karena, saat ini, itu adalah jalan yang menyesatkan.

[Mohon maaf kalo ternyata emoticon-Blue Repostdan masih belepotan, Trit pertamax ane nih. Sukur-sukur ada yang mau nyumbang emoticon-Blue Guy Cendol (L) biar ane lebih semangat nge-trit]
0
1.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.