Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annacitraAvatar border
TS
annacitra
Buat yang kontra dengan UN 20 paket masukkkkkk!!!!
sorry gan kalo berantakan soalnya ane posting pake hp

Belakangan ini ane sering dengar orang2 yg kontra dengan di adakannya UN sistem 20 paket dan UN pada umumnya, ada yang marah2, ada yg sewot, bahkan ada yg menghujat pemerintah.
ane cuma mau ngasih pendapat ane tentang UN

sekarang ane mau nanya sama agan2 yang kontra dengan UN 20 paket, agan sebenernya ngerti gk arti dari sistem 20 paket UN?kalo dari analisa ane kebanyakan orang gak ngerti dngn arti 20 paket itu sendiri. Menurut sumber yang ane dengar UN 20 paket itu simplenya gni, pemerintah menyediakan 20 variasi soal untuk 3 mata pelajaran yang di ujikan, yaitu matematika, b.inggris, dan b.indonesia. jadi setiap siswa akan memegang soal yng berbeda dengan siswa lain, dengan sendirinya kesempatan siswa untuk bertindak curang( menyontek) hampir tidak ada.

kalo menurut ane agan2+orang2 yang gak setuju dengan sistem 20 paket UN sama aja dengan orang yang pro dengan kecurangan karna dengan adanya UN 20 paket ini meminimalisir usaha siswa untuk berbuat curang (nyontek)

ada juga yang berpendapat dengan di adakannya UN 20 paket ini hanya menghabiskan dana dan waktu, karna pastinya tidak sedikit waktu dan dana yang dihabiskan untuk menyusun soal UN sebanyak itu, Menurut ane, ini adalah sebuah "desperate move" dari pemerintah karna pemerintah sadar bahwa tingkat kesadaran siswa dan sekolah untuk berlaku jujur dalam mengerjakan UN sangat rendah, terlalu banyak terjadi kecurangan dalam praktek UN sebelumnya. maka UN 20 paket ini diharapkan dapat mensiasati kecurangan tersebut. menurut ane tak apalah berkorban lebih banyak dana dan waktu demi terjaganya qualitas lulusan.

sekarang masalah UN secara umum.
banyak yang menghujat pemerintah karena sampe detik ini masih memberlakukan UN. pemerintah bukannya gak mau menghapuskan UN, tp pemerintah masih berusaha untuk mencari alternatif lain sebagai pengganti UN. kalo UN tiba2 dihapuskan tanpa adanya sistem pengganti maka akan semakin hancur pendidikan di indonesia. emangnya agan2 mau anak2 sekolah di luluskan tanpa adanya test kompetensi? sekarang aja dengan adanya UN qualitas lulusan sangat memprihatinkan apalagi jika UN dihapuskan tanpa adanya sistem yang layak sebagai pengganti UN

buat agan n orang2 yg sudah antipati dengan UN tolong agan berikan alternatif lain kepada pemerintah sebagai pengganti UN, karena pemerintah sendiri kesulitan untuk mengganti sistem kelulusan jika UN di hapuskan. jangan hanya bisa mencela dan menghujat, tolong berikan solusi juga.
0
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.