• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • "Ciuman Massal" untuk yang belum menikah [Tradisi Tahunan, pic++]

Bintan123Avatar border
TS
Bintan123
"Ciuman Massal" untuk yang belum menikah [Tradisi Tahunan, pic++]
Hallo Agan-agan sekalian emoticon-Kiss , siang-siang gini pasti banyak yang suka sama yang basah-basah.

Asal jangan sampai



Oke langsung saja gan penjelasannya. Di Bali ada tradisi menarik setelah hari raya Nyepi berlangsung. Tradisi itu bernama Omed-omedan yang berarti tarik menarik. Ini dilakukan oleh remaja putra dan putri dengan cara berciuman. Kegiatan yang berlangsung satu hari setelah Nyepi ini diselenggarakan di Desa Sesetan, Denpasar Selatan, Bali.

Mereka yang akan melakukan ritual omed-omedan berada paling depan dengan posisi digendong. Mereka saling mendekat. Begitu terjangkau, mereka mereka berciuman. Ciuman akan berhenti setelah tetua adat membunyikan pluit dan menyiramkan air. Kegiatan yang hanya boleh diikuti muda-mudi yang belum menikah ini diawali dengan prosesi berdoa bersama. Kemudian, dua kelompok tadi melakukan atraksi saling memeluk dan mencium.

Menurut para tokoh adat Bali, omed-omedan merupakan sebuah tradisi dan budaya unik yang telah ada sejak dahulu sebelum zaman penjajahan dan telah diwarisi turun temurun. Awal kisahnya, konon di sebuah kerajaan kecil di daerah Denpasar Selatan ada anak lelaki dan perempuan bermain tarik-menarik kemudian suara pun semakin gaduh. Sang raja yang sedang sakit terpancing amarahnya, dia segera keluar dan berniat menghentikan keributan tersebut. Namun, saat keluar, bukannya marah, dia malah senang dan penyakitnya tak terasa lagi. Lalu, ia memutuskan agar upacara omed-omedan yang dalam bahasa Indonesia berarti “tarik menarik” dilakukan setiap tahun pada hari Ngembak Geni (setelah nyepi).

Tradisi omed-omedan ini pernah dihentikan karena tidak sesuai dengan adat ketimuran. Namun kemudian, yang terjadi adalah perkelahian antara dua babi. Warga menganggap jika tradisi ini tidak diteruskan, maka ditakutkan hal-hal buruk akan terjadi. Sejak itu, omed-omedan kembali digelar setiap tahunnya.

Kegiatannya berlangsung seperti ini gan, cekidot:

Spoiler for Cup cup muach2:


Spoiler for Aseeekk:


Spoiler for Pelan-pelan mas:


Ini ane dapet dari situs travel gan,, Untuk yang mau lebih lengkap gambar dan lain-lainnya Silahkan DIMARIGan...!!

Untuk yang berkenan boleh ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tapi yang belun iso cukup :rate aja gak pa2

Kaskuser yang baik selalu memberi
Diubah oleh Bintan123 19-03-2013 07:21
0
3.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.