Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minzi coolAvatar border
TS
minzi cool
Tanggapi Gugatan Kubu Rieke-Teten, KPU: Kami Bukan Petugas Sensus
Jakarta - KPU Jawa Barat (Jabar) menanggapi permohonan kubu Rieke Dyah Pitaloka - Teten Masduki dalam sidang perdana sengketa Pilgub Jabar 2013. KPU menolak tudingan bahwa mereka telah menggelembungkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"KPU bukan petugas sensus. Jumlah pemilih dalam DPT, semula ada sekitar 36,6 juta. Kemudian setelah dimutakhirkan menjadi 32,4 juta. Terjadi pengurangan sekitar empat juta. Faktanya, justru berkurang," kata kuasa hukum KPU Memet Ahmad Hakim pada sidang di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Kubu Rieke-Teten juga menyatakan merasa dirugikan karena terdapat massa pendukungnya tidak bisa menyoblos, utamanya dari kalangan buruh. Hari pencoblosan ditentukan tanpa mempertimbangkan hari kerja buruh. Ini dianggap menguntungkan pasangan Aher-Demiz.

"Ada 800 ribu pemilih yang tidak bisa menyoblos," kata pengacara Rieke-Teten, Arteria Dahlan.

Namun KPU juga menolak tudingan itu. Menurut Memet, pada 24 Februari 2013 yang jadi hari pencoblosan, merupakan hari libur dan bukan hari yang diliburkan. Dengan demikian diharapkan semua bisa mendatangi TPS.

KPU juga mengkonfirmasi tudingan pihak Rieke-Teten terkait penggandaan C6 yang disinyalir menguntungkan pasangan Aher-Demiz. Penggandaan surat pemberitahuan tempat dan waktu pencoblosan itu dilakukan untuk mengganti surat yg rusak.

"Ada yang blangko kertasnya kosong ada yang rusak, ada yang kurang. Ujungnya yang diterima termohon itu kurang dari 200 ribuan. Tanggal 21 Februari masih kurang sekitar 264.700. Maka kami memerintahkan untuk menggandakan C6," sanggah Memet.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Akil Mochtar akan dilanjutkan Selasa (19/3) besok. Agendanya adalah mendengar jawaban termohon serta memeriksa 20 saksi dari 1500 saksi yang diajukan pihak Rieke-Teten.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/03/18/153034/2196946/10/tanggapi-gugatan-kubu-rieke-teten-kpu-kami-bukan-petugas-sensus?991104topnews"]Sumber[/URL] (titik nya di ilangin satu)
======================================================
emoticon-Ngakak bener gua liat tuntutannya si Oneng ini
Kayak gini mau jadi gubernur emoticon-Najis
GIle saksi nya gak tanggung2 coy 1.500, tapi cuma 20 yang di periksa emoticon-Ngakak
Diubah oleh minzi cool 18-03-2013 09:41
0
921
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.