Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tonidm91Avatar border
TS
tonidm91
60 Gerbong KA Kelas Ekonomi dan Bisnis Dipasangi AC
Spoiler for :


Jakarta- Kenyamanan penumpang dalam perjalanan terus diupayakan PT KAI. Sebanyak 55 gerbong Kereta baik kelas ekonomi maupun bisnis telah dipasangi fasilitas penyejuk ruangan (AC) dan stop kontak oleh PT KAI Daop IV Semarang.

Humas PT KAI Daop IV, Surono, mengatakan jumlah total gerbong penumpang yang dipasangi AC ada 60 unit. Terdiri dari 51 gerbong kelas Ekonomi (K3), dan 9 gerbong kelas Bisnis (K2). Hingga saat ini pemasangan AC sudah dilakukan untuk 55 gerbong.

"Sedangkan sisanya lima gerbong ekonomi sudah dalam tahap finishing. Ditargetkan pemasangan AC keseluruhan akan selesai pada 20 Maret 2013 ini," kata Surono kepada detikcom, Sabtu (16/3/2013).

Selain dipasangi AC dan stop kontak, 60 gerbong tersebut juga dipasangi kaca film dengan tingkat keredupan 80 persen pada semua kaca jendela gerbong penumpang. Adapun enam genset baru berkekuatan 150 KVA juga disematkan pada tiga gerbong pembangkit kelas bisnis dan ekonomi.

"Pemasangan genset baru pada enam gerbong pembangkit ini direncanakan akan selesai pada minggu pertama April 2013," tandasnya.

Tidak hanya itu, PT KAI juga memperhatikan kenyamanan para penumpang dengan meningkatkan kebersihan dan fasilitas toilet di dalam KA. Surono menambahkan, pihaknya menyediakan tenaga kebersihan kereta atau On Train Cleaning (OTC).

"Satu orang petugas OTC akan menjaga kebersihan dua gerbong yang menjadi tanggung jawabnya," pungkas Surono.

Dengan adanya peningkatan kenyamanan penumpang tersebut, ditargetkan pada pertengahan bulan April mendatang KA bisnis AC Fajar Utama jurusan Semarang Tawang - Pasarsenen dan KA ekonomi AC Tawang Jaya jurusan Semarang Poncol- Pasarsenen akan mulai dioperasikan.

"Diharapkan dengan pengoperasian semua kelas KA baik Eksekutif, Bisnis maupun Ekonomi menggunakan AC, tingkat kenyamanan penumpang kereta api akan semakin baik," tutup Surono.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/03/16/213527/2195933/10/60-gerbong-ka-kelas-ekonomi-dan-bisnis-dipasangi-ac?9922032"]Sumber[/URL]

Semoga pelayanannya juga diperbaiki, terutama penjualan Tiketnya

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Ayo di emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Rate 5 Star ane jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) sakit kalo kena
0
2.7K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.