auliaparamedikaAvatar border
TS
auliaparamedika
OMG!!! Mandi Setelah Begadang Bisa Menyebabkan Kematian
semoga ga repost

ane sangat berterimakasih apabila dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

apalagi kalau diberi emoticon-Rate 5 Star ane mengucapkan terimakasiih sekalee

jangan lupa kritik / saran untuk ane , agar ane bisa lebih baik ke depanya.... Ini peringatan buat agan aganwati kaskuser yang suka begadang. terutama buat ane juga Sebenarnya, buat yang suka begadang, kita tahu kalau kegiatan kita sebenarnya sangat tidak baik buat kesehatan. Tapi jarang yang mengetahui bahwa kurang tidur bisa menyebabkan kematian, ditambah lagi kalau setelah begadang langsung mandi. Istilah awamnya meninggal karena kena ‘Angin Duduk’!

Spoiler for angin duduk:

Dampak kurang tidur dan mandi setelah begadang memang fatal, yang terberat, bisa menyebabkan kematian. Selain itu, kalau mandi sehabis begadang juga beresiko terkena paru-paru basah dan “Angin Duduk” yang bisa berakibat fatal, bahkan meninggal mendadak. Habis mandi lemes, pusing terus tidur tapi tidak bangun lagi, ..

Sebenarnya, tubuh orang yang begadang itu melakukan banyak aktifitas, yang seharusnya pada waktu itu tubuh harus kita istirahatkan. Karena banyak aktifitas yang terjadi pada tubuh kita, tanpa kita sadari terjadi pemanasan dari dalam tubuh kita.

Spoiler for fire and water:

Nah, dapat kita bayangkan kalau dari suhu tubuh yang panas tiba-tiba disiram dengan air di pagi hari yang suhunya jauh lebih dingin ketimbang suhu tubuh kita, apa yang akan terjadi?

Perumpamaan-perumpamaan dibawah ini adalah penggambaran sebagai analogi, bagaimana cara tubuh bekerja.

Coba saksikan orang yang sedang terjun payung. Jika orang yang sedang terjun bebas berhasil membuka payungnyadan jatuh perlahan-lahan karena payungnya terkembang, tentu aman toh?

Tapi jika jatuh ke bumi secara tiba-tiba tanpa menggunakan payung, apa yang akan terjadi?

Satu contoh lain lagi, saat kita mengendarai mobil di jalan bebas hambatan yang sepi dengan kecepatan tinggi. Jika kita ingin berhenti, dan kita menginjak pedal rem dengan perlahan-lahan, tentunya kita akan selamat tak kurang suatu apapun.

Spoiler for mendadak:


Tapi jika kita mencoba menghentikan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi dengan cara menginjak pedal rem dengan dalam-dalam dan tiba-tiba, tentunya mobil akan melintir tak karuan. Masih untung jika hanya melintir dan berputar saja. Jika sampai terpental dan terguling?

Dengan analogi diatas, makanya sangat disarankan untuk tidak langsung mandi sesaat setelah begadang, karena dapat membahayakan untuk kondisi tubuh. Sebab, tubuh kita memang tidak dirancang untuk mengalami penurunan suhu tubuh yang drastis dan secara tiba-tiba. Disarikan dari berbagai sumber terpilih....

kaskuser bijak selalu meninggalkan jejak

jangan lupa ijo ijonya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for sumber:


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.9K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.