Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

modjo meowAvatar border
TS
modjo meow
SEJARAH WIG
Bantu di Rate ya gannnn emoticon-Rate 5 Star

Permisi agan-agan semua, ijin buka thread yahemoticon-Kiss


Mau ngebahas masalah perkembangan WIG

Nih agan udah pada tau kan yang namanya WIG itu gimana, dan kebanyakan Aganwati lebih paham masalah per-wig-an karena paling banyak yang pakai wig itu kaum hawa.

Okeh kita mulai dari definisi WIG itu sendiri

Menurut Wikipedia indonesia didefinisikan sebagai kepala rambut yang terbuat dari bulu kuda, rambut manusia, wol, bulu, rambut yak, rambut kerbau, atau bahan sintetis yang dipakai di kepala untuk mode atau berbagai alasan estetika dan gaya lainnya, termasuk mematuhi budaya dan agama.

Kata wig dalam bahasa Inggris adalah singkatan dari periwig dan pertama kali muncul dalam bahasa Inggris sekitar tahun 1675.

Beberapa orang memakai wig untuk menyamarkan kenyataan bahwa mereka botak;wig dapat digunakan sebagai alternatif yang lebih intrusif dan lebih murah untuk terapi pemulihan rambut. Wig juga dapat digunakan sebagai aksesori kosmetik, kadang-kadang dalam konteks agama. Aktor sering memakai Wig dalam rangka untuk lebih menggambarkan karakter.

Dari segi historinya, wig sudah ada di budaya Mesir sejak abad ke-4 SM. Orang2 mesir suka mencukur rambut mereka agar terbebas dari hama dan juga iklim mereka yg panas (belum ada obat kutu)emoticon-Belo. Mesir Kuno memakain wig untuk melindungi kepala mereka dari sengatan matahari. wig yg mereka pakai biasanya terbuat dari sawit & serat wol, bulu hewan, logam bahkan emas & perak untuk menunjukkan status mereka di pemerintahan, makin rumit bentuk wig mereka berarti makin tinggi status mereka.
SEJARAH WIG
SEJARAH WIG
SEJARAH WIG

Bangsa mesir kuno terkenal akan perhatian mereka pada keindahan & kebersihan. Perempuan mesir percaya bahwa rambut tebal adalah yg terbaik & biasanya memakai wig yg terbuat dari rambut asli atau bulu domba, mereka bahkan mengecat wig mereka dengan berbagai warna, tapi biasanya dicat dengan warna hijau, pirang & emas.

Wig menjadi sangat populer di abad ke-7, karena harga wig sangat mahal maka hanya orang kaya saja yg punya & memiliki berbagai macam gaya (menunjukkan status sosial),para pria akan mencukur rambut mereka & memakai wig jadi tidak perlu direpotkan dengan masalah rambut kotor & berminyak.
Spoiler for Cekibrot:

Spoiler for Rusian Wig:


Pada abad itu wig sudah sangat banyak & bermacam-macam gaya biasanya terbuat dari rambut manusia yg diambil dari rambut para budak atau rambut kuda. Di tahun 1730 wig ditaburi dengan bubuk putih sehingga memiliki keharuman lavender atau bunga yg lain.
Wig juga akhirnya mengalami penurunan popularitas, karena pada abad pertengahan rambut wanita yg sudah menikah harus ditutup, tapi biasanya tetap di pakai oleh pria untuk menutupi kerontokan rambut mereka. Pada tahun 1450 mulai bermunculan wig untuk kemaluan , wig ini berfungsi untuk menutupi kemaluan mereka yg terkena sifilis ataupun kutil. emoticon-Najis (S)

Dari tahun 1780 sampai 1800-an wig juga akhirnya populer di prancis namun dengan bentuk yg lebih besar & menjulang keatas. Karena mahalnya wig & hanya orang2 penting saja yg memakainya maka pencuri & perampok wig pun bermunculan, jika mereka melihat kereta sedang melintas dalam keadaan sepi maka mereka akan merampok hanya untuk mengambil wig para penumpang kemudian menghilang.
Spoiler for French wig:


Akhirnya pada akhir abad ke 18 wig hanya dipakai oleh orang2 yang memiliki profesi tertentu seperti kusir, pedagang, dokter, hakim, tentara & angkatan laut. Sedangkan di amerika wig mulai di pakai pada abad ke 19 & dipakai oleh beberapa presiden .

Untuk perkembangannya hingga abad ini wig tetap menjadi pilihan agar terlihat lebih modis & praktis


Spoiler for Cekibrot:


Minta yang IJO2 gan kalau berkenanemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh modjo meow 16-03-2013 05:44
0
7.9K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.