Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Computer Stuff
  • (heeeelppppppp) claim garansi laptop sony vaio tapi kena Charge (@ electronic city)

rajapekaAvatar border
TS
rajapeka
(heeeelppppppp) claim garansi laptop sony vaio tapi kena Charge (@ electronic city)
tolong di bantu gan

Kronologisnya begini, kmaren ane ke sony vaio di electronic city deket mall puri indah jakarta barat. Ane dateng soalnya laptop ane blue screen dengan errorr 0xc0000225. Pembelian tanggal 22 Februari 2013. Ane dateng kesana bawa laptop beserta kwitansi dan segala macem deh pokoknya.

Singkat cerita Laptop ane di tanganin sama teknisi yg namanya erik. Dicoba2 sama dia buat benerin, sampe googling juga ane liatin emoticon-Big Grin . Sampe akhirnya dia bilang laptopnya di tinggal aja, daripada mas nunggu lama. Dan dia akan kabarin hari ini bisa atau enggak nya.

Singkat cerita, setelah lama ane tunggu gak ada kabar juga, ane smslah dia, ternyata itu laptop di bawa pulang sama dia ke rumah buat di lanjutin kerja di rumah. Dan baru aja dia bilang kalo laptopnya udah bener. Tapi di kerjain sama temen dia yg teknisi *bukan teknisi vaio, dan temen nya itu minta bayaran ke dia, tapi gak nyebut jumlahnya.

Intinya dia minta bayaran ke ane karena laptop ane udah di benerin sama temen dia yg bukan teknisi vaio. Padahal itu laptop jelas2 masih garansi. emoticon-Frown

Pertanyaan ane, sebenernya pelayanan yg kayak gitu bener gak sih? Laptop ane di bawa pulang oleh teknisi vaio dan di benerin sama teknisi non-vaio. Dan ane di kenain Charge masalah itu?

tolong di bantu gan, ane ngerasa ada yang salah tapi ane kurang paham juga masalah beginian emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown





sampe detik ini ane masih sms-an sama dia. Karena ternyata besok dia masuk siang, dan ane cuma bisa pagi ke sana karena ada kerjaan siang nya. Dia gak mau dateng pagi karena katanya dia lembur juga gak dapet uang lembur. Padahal itu laptop mau di bawa ke solo sama kakak ane sore ini.
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek


Detail Permasalahan yang ane rangkum sendiri :

1. Teknisi Erik menyanggupi untuk mencoba memperbaiki Laptop tanpa mengatakan apapun mengenai garansi dan tanpa itikad meminta biaya.
2. Teknisi Erik minta laptop di tinggal dengan alasan akan lama jika di tunggu.
3. Teknisi Erik akan kabari bisa atau tidaknya di perbaiki hari ini juga. Namun hingga jam 9 malam tidak juga ada kabar. Jam 10 baru di kabari setelah di sms.
4. Teknisi Erik membawa pulang laptop. Dan meneruskan pekerjaan di rumah.
5. Teknisi Erik minta bantuan teman (teknisi non-vaio) untuk memperbaiki laptop. Tanpa meminta pertimbangan pembeli.
6. Teknisi Erik diminta bayaran oleh teman tersebut. Seperti yang dia ceritakan kepada saya melalui sms. *itikad kena charge kepada pembeli.
7. Teknisi Erik tidak dapat memenuhi permintaan saya yang akan mengambil laptop jam 10 pagi saat toko buka. Dengan alasan Teknisi Erik masuk shift siang, dan hanya akan ke kantor paling cepat jam 1 siang. Sementara saya tidak bisa karena ada urusan dan hanya bisa pagi, dan sore nya laptop tersebut akan di bawa ke solo oleh kakak saya (telah saya infokan sebelumnya pada Teknisi Erik saat menyerahkan laptop untuk di perbaiki).
8. Teknisi Erik mengatakan toko tidak memberikan garansi apapun terhadap pembelian barang elektronik. Sedangkan saat pembelian di katakan garansi toko 1 bulan dan garansi Vaio 1 tahun.
9. Teknisi Erik tidak memberikan tanda bukti apapun bahwa laptop telah di berikan dari pembeli ke teknisi untuk diperbaiki.

Saat pembelian :
1. Saat laptop dibeli tidak diberikan driver atau cd instalasi apapun.
2. Saat laptop di beli dikatakan mendapatakan garansi toko 1 bulan dan garansi Vaio 1 tahun.
3. Saat laptop di beli hanya di sediakan 1 partisi. Yaitu Drive C.

Alasan rusak :
1. Laptop eror setelah pembeli mencoba mempartisi harddisk menjadi 2 bagian menggunakan Easus Partition Master.




UPDATE

Hari ini ane dateng jam setengah 12 dan teknisi tersebut belum datang, trus ane ketemu dengan rekan teknisi yg lain dan kepala toko nya. bicara panjang lebar, ternyata diketahui, ternyata orang yg menangani laptop ane tersebut bukan merupakan teknisi vaio, melainkan sales nya. Padahal waktu ane dateng bawa laptop ane dah jelas2 minta bantuan teknisi Vaio nya. Dan akhirnya di serahkan ke dia. dijelaskan pula bahwa di electronic city semua hanya bagian sales, dan tidak ada teknisi. (ini baru ane ketahui setelah bincang2 dengan manager dan *teknisi2 yg lain.)

Jam 1 siang *teknisi tersebut datang dan nelpon ane yg lagi makan siang di d KFC depan electronic city, usut punya usut dia pun datang dan kami bicara sedikit di KFC karena ane juga lagi makan. Selesai makan kami kembali ke toko untuk melanjutkan persoalan yg tertunda. Setelah ane cek, ternyata itu laptop, di install ulang dengan windows 8 yg laen, dan ternyata muncul tulisan pada desktop Windows 8 license expired. Ane tunjukin tulisan tersebut ke *teknisi tsbt dan minta untuk di install ulang dengan Windows 7 yang ori (maaf bukan ori, tapi di krack jadi ori. emoticon-Big Grin) Ane juga minta untuk dia install semua driver2 nya dan beberapa aplikasi yg penting.

Selagi dia ngurus laptop ane, ane telp temen nya yg benerin laptop ane sebelumnya untuk tanya2 apa yang dia lakuin sebelumnya. (nomor ane dapetin dari *teknisi erik) Ane telp, dia gak jawab, ane sms, dia baru jawab dan bilang kalo dia lagi sibuk. Terpaksa ane tanya2 by sms. Dari sms itulah ane tau ternyata, dia me-reset Bios ane dan menginstall ulang dengan Windows 8 master yg punya dia. Saat ane tanya cara reset BIOS nya, dia gak berikan jawaban hingga saat ini.

Singkat cerita, semua selesai pukul setengah 5 sore. Dan ane jabat tangan dia sambil nyelipin duit (sesuai pernyataan ane terdahulu, bahwa bukan pembayaran masalah utamanya, tapi lebih tentang transparansi proses perbaikan laptop ane.)

Ane langsung cabut buru2 waktu itu, gak sempet bacot2 lagi, karena di awal udah ane bacot2in dari temen kerja nya, manager nya, customer service nya, sama dia nya langsung. Karena ane juga lagi ngejer pesawat yg di naekin kakak ane. Untungnya itu pesawat delay, jadi ane masih bisa ngasih tuh laptop ke kakak ane.
Diubah oleh rajapeka 12-03-2013 16:07
0
5.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.