Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sigantenxAvatar border
TS
sigantenx
SMARTFREN. Provider MALING!!!
Hallo, gan..
Maaf nih kalo judulnya kurang berkenan.
Habisnya ane kesel banget sama SMARTFREN.

Daripada banyak berbasa basi langsung aja saya kasih kronologisnya...


Ane pake tablet semar + perdana smartfren build andromax i, dpt bonus data 12 GB dalam jangka waktu 12 bulan. Pembelian bulan juli 2012. Dapet bonus quota setelah melakukan isi pulsa 50rb.

Kemaren tgl 8 maret jam 18.34 saya isi pulsa 50rb. Saat itu jg saya dpt bonus kuota 1GB.
Setelah pulsa masuk tablet ane kondisi airplane mode, karena belom mau ane pake. Jadi ga ada data yg masuk/ keluar.

Pada tgl 8 maret, jam 22.29 saya cek kuota masih 999.976 kB. Berarti baru kepake 24 kB.
Abis cek kuota baru saya nyalain sinyal EVDO nya.

Setelah kira-kira 1 jam browsing tau2 internet ga mau konek. Ane pikir gangguan jaringan.
Ternyata oh ternyata.. ada sms "saat ini pulsa anda Rp. 0,-. Silahkan melakukan pengisian pulsa... bla... bla.... (sms masuk tgl 9 maret 00.02). WTF..?????
Gw coba cek kuota masih ada 576,234 KB. Tp pulsa udah abis.?

Saat itu jg gw tlp Operator smartfren, setelah gw jelasin panjang lebar akhirnya ane suruh nunggu maksimal 4 x 24jam.


Tgl 13 maret, jam 13.48 ane di tlp sama operator Smartfren.
Dia bilang ga ada kesalahan pada sistem mereka?? WTF??????
Dan penggunaan data udah valid.

Tp ane ga terima, ane minta log penggunaan data ane. Tp dia ga bisa ngasih atas alasan prosedur yg ada.
Jadi ane suruh percaya aja sama omongan operatornya tanpa bukti yg bisa dipertanggung jawabkan. Dan sampe sekarang belum ada kepastian dr permasalahan saya ini.



Sekarang kalo di logika pun ga masuk akal.
Penggunaan internet ane mulai dr jam 22.29 s/d 00.03. (Durasinya kurang lebih 1 jam 30 menit)
Ga mungkin dalam waktu 1jam 30menit kuota 1 GB+pulsa 50rb habis dengan speed download cuma 100kB/s.



Ane ga permasalahin pulsa 50rb, yg ane permasalahin kekecewaan ane.
Jadi sampe kapanpun gw akan umpat SMARTFREN ke media massa/ internet.


Jadi hati2 deh buat smartfren user.
Bagi yang belum pake smartfren mending pikir2 lagi deh. Jaringan jg plintat plintut,. Anti lelet, tp terlalu lelet.
Dan bagi pejabat SMARTFREN tolong di tindak lanjuti permasalahan saya dengan bijaksana. (No. Smartfren 08881044923, laporan masuk tgl 9 Maret 2013 jam 00.05)
0
8K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.