Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

liroesdyAvatar border
TS
liroesdy
Presiden: Rakyat Indonesia, Dukunglah KPK
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali meminta kepada semua pihak untuk tidak mencampuradukkan masalah hukum dengan politik. "Politik selesaikan secara politik. Hukum selesaikan secara hukum. Dengan demikian, akan jernih bangsa ini," kata Presiden ketika memberikan sambutan dalam penandatanganan nota kerja sama aksi bersama terkait reformasi tata kelola sektor kehutanan di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Acara itu dihadiri para pimpinan kementerian/lembaga. Hadir pula tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, yakni Abraham Samad, Busyro Muqoddas, dan Zulkarnaen.

Presiden mengatakan, pemberantasan korupsi tetap menjadi prioritas nasional. Untuk itu, Presiden berharap semua pihak untuk memberikan kepercayaan kepada aparat penegak hukum, khususnya KPK dalam penanganan kasus korupsi.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, termasuk elit politik, bantulah KPK, dukung KPK. Berikan kepercayaan kepada KPK karena di negara ini tidak ada satupun yang tidak diawasi oleh rakyat. Termasuk saya, Presiden diawasi oleh DPR, DPD, BPK, BPKP, Kejaksaan, KPK, dan pers. Maka penegak hukum pun menjalankan tugasnya secara profesional dan akuntabel," kata Presiden.

Presiden menambahkan, "jika ada fakta dan bukti hukum, laksanakan tugas dengan baik untuk penegakan hukum. KPK harus berhasil mencegah dan memberantas korupsi. Kalau berhasil, negara kita berhasil. Kalau negara berhasil, anak cucu kan berterima kasih."

Seperti diberitakan, Presiden sudah menyebut hal senada ketika menyikapi penetapan tersangka mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum oleh KPK. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menilai permasalahan hukum Anas sudah masuk ke ranah politik. Akhirnya, menurut SBY, sudah terjadi campur aduk antara hukum dengan politik.

http://nasional.kompas.com/read/2013/03/11/18194548/Presiden.Rakyat.Indonesia.Dukunglah.KPK

komen:
bukannya kita udah mendukung KPK ya?

terus yg kemarin "mengkriminalisasikan" KPK siapa ya.... ?? emoticon-Big Grin
Diubah oleh liroesdy 11-03-2013 13:33
0
1.3K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.