aldodarkAvatar border
TS
aldodark
Alasan Anak Nakal Bisa Lebih Sukses Dari Anak Kutu Buku
Iseng2 lagi berpikir kalo ternyata anak2 nakal yang dulunya ada di sekolah waktu SMP atau SMA, mereka itu saat dewasanya mempunyai kemungkinan sukses lebih besar dari mereka yang kutu buku..
hmmm..... tanya kenapa gan???

BEGINI

kalo menurut analisis ane.. jadi ada beberapa alasan yang membuat si anak nakal bisa lebih sukses ( kita ambil sisi positifnya yuk gan! )

1.
Spoiler for koneksi:


Anak nakal: biasanya banyak temennya, geng2 club2 motor mobil dsb.. dan memang.. sampai kita dewasa yang kita butuhin itu koneksi buat berbisnis. dan koneksi itu datangnya dari teman2 kita..
kutu buku : coba bayangin si kutu buku, mereka tiap hari belajar, jarang bergaul, bergaul cuma sama kertas ulangan buku pena dan pensil.. saat mereka lulus sekolah dan sukses. lah mao cari bisnis kesiapa, siapa yang mao ngajak bisnis bareng...

Kesimpulan : banyak2 pergaulan rajin2 belajar, ambil keduanya dari si nakal dan si rajin




2.
Spoiler for dihukum:

Anak nakalcenderung berani, mereka tidak takut dihukum guru, berdiri di depan kelas dihukum senyam senyum, nilai jelek ga dimasukkan ke hati (mental baja)
Kutu Buku : Terus belajar karena takut nilai jelek, kalau ulangan dapet jelek langsung keringet dingin pusing kepala, bleeggg!! pingsan :P

Kesimpulan : Dalam berbisnis itu selalu ada menang dan kalah, dan kalu kita liat si nakal, mereka itu lebih berani mencoba tanpa takut, dan kalau kalah atau salah ya sudah kita coba lagi..





3.
Spoiler for nyontek:

Anak nakallebih banyak akal buat bertahan hidup, misalnya dalam ulangan dia ga mengerti harus buat apa biar lulus, nah otak mereka dipakai buat mencari 1000 cara mencontek, dan tahu sendiri hasil dari itu semua? Mereka jadi pribadi yang kreatif dan bermental kuat ( karena mencontek itu deg2an )
Kutu Buku : Satu-satunya jalan ya belajar biar bisa nilai bagus, dan cara yang mereka pilih ya belajar, cuma 1 cara...

Kesimpulan : Banyak2 lah mencari akal dan jadilah orang yang kreatif dalam berbisnis biar kita bisa sukses!







Thanks gan buat yang udah pada baca, dan semoga agan2 setuju dengan apa yang ane pikirin ini!


Kalo agan2 terhibur or terinspirasi ga nolak
Spoiler for jo ijo:


Spoiler for rating:



Sekian dulu gan! kalo agan2 ada yang mao nambahin kenapa anak nakal bisa lebih sukses dari kutu buku, silahkan di post di sini, nanti ane taro di front page.

KOMENTAR dari KASKUSER

Seperti yang udah ane bilang sebelomnya gan, kita ambil sisi positif dari kedua2nya dan gabungkan!

Quote:


Quote:


Quote:


Ada perhitungan si bagus, tapi kalo terlalu banyak perhitungan ini itu ini itu, bisnis keburu disabet orang lain.. hahaha
Quote:


Quote:

Weits ati2 gan! ente maen di kaskus artinya ente bukan anti sosial! di kembangin terus pergaulannya kedua2nya sama masyarakat sekitar + sama buku2 juga

Quote:


Quote:

Betul gan, maka itu saya pakai istilah kutu buku ga pake istilah anak pintar ( karena kutu buku belum tentu pintar loh )

Quote:


Quote:

ini BENER GAN! mantaps

Quote:

Thanks gan buat masukannya.. Sebenernya ini si menyangkut kembali dengan sistem pendidikan di Indonesia sendiri yang mengharuskan seorang anak buat belajar semua mata pelajaran ( masih inget agan bawa tas camping ke sekolah waktu SD? ) yang belum tentu akan dia pakai di masa depannya, misal dia ingin jadi seorang atlit bulu tangkis, dan sekarang dia udah sering menjuarai pertandingan nasional dan bakatnya tampak jelas di bidang bulu tangkis, tapi bakatnya itu ga bisa terlalu disalurkan ( berbeda dengan di luar negri dimana seorang anak udah dilatih di 1 keahlian tertentu sejak kecil )
dan ternyata besok dia ujian matematika.. Matilah dia ga bisa matematika.. mao nyontek merasa bersalah dan akhir nya ga lulus, bakat dia menjadi seorang pebulu tangkis profesional sirna karena harus mengulang-ulang pelajaran matematika yang tidak menjadi bidang dia sama sekali saat dewasa.
Jujur saja, ane sekarang ini seorang designer illustrator, dan dulunya waktu SMA saya masuk IPA, dan belajar begitu banyak kimia fisika biologi dan kawan2nya.. untungnya... ane banyak teman2 pintar yang gaul dan so pasti ane nyontek.. dan lulus dengan nilai lumayan. ( harap guru2 yang membaca ini jadi lebih mengerti hati murid2nya, dan I think you'll understand it better then me ;D )

and temen2 banyak yang tanya TS nya sendiri anak nakal atau kutu buku?
Sebenernya ane bukan anak yang bisa dibilang terlalu nakal ( kalau malem iya nakal.. hahahahaha ) tapi ga juga kutu buku, tapi sampai sekarang ini ane masi terus berlatih berteman dengan buku, minimal baca2 sesuatu dalam sehari. Membaca bagus buat si otak.. biar si otak encer!

Ini dulu thread sempet diposting di kaskus lama, tapi udah ga kebaca lagi di Kaskus baru, jadi saya posting ulang
Thread Lama http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=6164292
0
12.6K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.