Kejadiannya bermula pada tanggal 4 hari selasa. kebetulan paket internet bulanan smartfren gw habis. ketika habis itu biasanya memang gw langsung beli pulsa lagi untuk mengaktifkan paket bulanan tersebut. tapi ketika mencoba beli pulsa via ATM, ternyata sedang ada gangguan dan terpaksa harus beli keesokan harinya, itupun harus via voucher fisik karena eletronik di 3 tempat yang gw datangi bilang kalau sedang ada gangguan. jadilah pada malam itu (tanggal 5) gw isi ulang pulsa Smartfren dalam bentuk voucher 50.000 dua biji. jadi 100.000. sampai disini belum ada masalah..
ketika mencoba untuk mendaftar paket internet, disinilah letak awal mula permasalahnnya. paket tidak bisa didaftarkan karena sedang ada gangguan. namun sejam kemudian ketika saya mencoba untuk mendaftarkan kembali ternyata pulsa saya tidak mencukupi. (padahal biayanya 95.000) nah gw bingung kan, ternyata pas gw cek pulsa gw tinggal 92.000. kemanakah larinya 8rb gw?
okelah karena gw sangat butuh akses internet malam itu akhirnya gw mendaftar paket harian Smartfren ( Data_unl1 kirim ke 123) dan ternyata benar saja bisa. yang penting ada internet dulu deh, besok beli pulsa lagi biar cukup bayar bulanan karena kalau dihitung-hitung mahal juga biaya harian Smartfren yaitu, 7500/hari.
Sampai pada tadi malam jam 23.00 tanggal 7 Maret saya bingung kenapa tiba-tiba akses internet dari HP saya kok mati tiba-tiba. ketika saya cek pulsa saya langsung kaget ternyata pulsa saya tinggal Rp.29.000,- (uda gw Screenshot)
Spoiler for Pulsa Tinggal 29rb:
Ah gw pikir ini karena gw make telepon keseringan. setelah gw pikir-pikir ngga juga, gw nelpon cuma sebentar aja kok dan ga mungkin habis sampai 50 ribuan lebih. gw coba telpon CS Smartfren malam itu juga, ternyata gw telpn sampai berkali-kali tidak tersambung juga. okelah gw coba daftar paket harian lagi, toh pulsa masih ada 29ribuan. dan ternyata jawaban dari system Smartfren itu seperti ini:
Spoiler for Gagar Registrasi:
Makin bingunglah gw sama provider gabungan ini. Sampai akhirnya gw putuskan untuk tidur saja dan gw lanjutin besok pagi aja. dan pas bangun gw tambah kaget lagi, ada sms seperti ini:
Spoiler for Pulsa tiba-tiba 0:
Meledaklah emosi gw, gw coba telpon CS nya lagi dan tidak diangkat-angkat juga sampai gw mention ke akun official Smartfren @smartfrenworlduntuk minta konfirmasi namun nihil, tidak dijawab sampai saat ini juga padahal pertanyaan dari akun lain dijawab oleh adminnya.
sampai di kantor gw coba telpon lagi CS Smartfren dan berhasil dijawab oleh CS nya, panjang lebar nanya, dijawab bahwa smartfren memang tidak mempunyai system untuk memperpanjang otomatis paket internet, (jadi tiap hari gw harus registrasi dan inget jam masa kadarluawasa paket gw gitu mba?) dan jika sudah habis maka akan dikenakan tarif reguler 10 rupiah/kb. dan inilah yang ternyata menguras pulsa gw sampai 79 ribu lebih selama 2 hari. Gila, harusnya cuma keluar 15rb (2 hari X Peket harian 7500) harus jadi 79 ribu karena system yang aneh dari Smartfren. kesalahan gw juga lah terlalu ga peduli sama berkurangnya pulsa secara berkala.
Pelajaran yang gw petik adalah:
pelajari system masing-masing provider terhadap pelayangan paket internetnya, karena lain provider lain pula kebijakannya
Kalau paket internet mati, jangan lupa untuk menon-aktifkan layanan data karena untuk smartphone hitungan pulsa reguler itu sangat mahal.
harus siap jika pulsa anda kesedot, karena provider akan melakukan berbagai trik agar pulsa kita bisa mereka makan sampai tidak tersisa.
Akhir cerita saya hanya mau bilang, Smartfren sudah berhasil memperdaya saya, saya jadi berpikir jika kegagalan saya registrasi paket bulanan itu teik mereka agar saya memilih paket harian sehingga, ketika saya lalai melakukan perpanjangan paket harian maka yang dimakan adalah pulsa reguler saya dimana itu sangat mahal sekali. nice trik Smartfren..
Spoiler for Yang bernasib serupa dengan ane:
Quote:
Original Posted By laginormal►wooooww...kejadiannya same ane pake 3..yang paket BB, singkat cerita ane uda daftar paket BB(karna ane pake belekbary) , msh ada uilsa tinggal 15 rebo, pas keesokan harinya mau telpon ko di bilang ma tante operator "pulsa anda tidak mencukupi...ya ane bingung, terus ane isi lagi yang 10 rebo, lusanya ko tinggal 2 rebo...ternyata di sedot gan pulsa ane...terpaksaa ane ganti yang laen..
Taro de Page wan...
Spoiler for Tips dari kaskuser :
Quote:
Original Posted By hbsst16►ane dulu juga pernah kejadian kayak agan, tapi sekarang enggak lagi.
ane punya caranya nih :
cek *995#, entar ada sms pemberitahuan sampai kapan paket inet kita berakhir (emang jebakannya disini, karena cuman dikasih tahu tanggal doang, gak ada jamnya)
misal paket inet kita abis tanggal 1, maka segera pada tanggal 1 kita berhentikan dulu paket inet kita, caranya kirim sms ke 123, tulis connex off
entar ada sms pemberitahuan bahwa kita telah berhenti menggunakan paket inet
udah itu datar lagi paket inet seperti biasa, mau yang regular harian, mingguan atau bulanan terserah agan
emang tanggal 3 maret kemaren gangguannya parah banget, paket inet ane kebetulan juga abis tanggal tersebut, ane udah connex off, gak bisa juga. akhirnya terpaksa ane yg ngalah gak internetan pada tanggal tsb (daripada pulsa kesedot). esoknya ane coba daftar lagi paket inet bulanan dan berhasil sampai sekarang tanpa pulsa kesedot.
semoga bisa membantu
Diubah oleh balaronk 11-03-2013 08:26
0
66.5K
Kutip
1.1K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!