Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DenimaisyahputrAvatar border
TS
Denimaisyahputr
PERISTIWA :LEDAKAN DI CIPETE (12/03/2012)
2 Orang Luka Ringan Akibat Ledakan di Cipeteemoticon-Sorry
Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Sebuah ledakan muncul dari Jalan Adbul Majib, Cipete, Jakarta Selatan. Dua orang yang sedang naik motor mengalami luka ringan.

"Yang satu bagian muka di hidungnya, satu lagi lengannya," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Hermawan, kepada detikcom, Selasa (12/3/2013).

Hermawan sendiri belum bisa memastikan bagaimana bisa sampai ke dua orang itu terluka. Dari informasi di lapangan, kedua orang itu awalnya naik motor.

Namun muncul sebuah ledakan dan motor yang ditumpangi kedua orang ini pun terjatuh. "Motornya nggak kenapa-napa," terang Hermawan.

Hingga saat ini, polisi belum dapat memastikan asal dan penyebab ledakan. Tim Labfor Mabes Polri masih berada di lokasi untuk menyelidiknya.

"Yang ada cuma serakan batu saja, nggak ada besi dan selongsong," tutupnya.

Ledakan di Cipete, Polisi Tak Temukan Bekas Sisa Bom
Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Sebuah ledakan terdengar di Jalan Adbul Majib, Cipete, Jakarta Selatan. Hasil sementara, polisi tidak menemukan tanda ledakan itu berasal dari bom.

"Tidak ada besi, tidak ada selongsongan, cuma serakan batu saja," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Hermawan, kepada detikcom, Selasa (12/3/2013).

Menurut Hermawan, kecil kemungkinan ledakan itu berasal dari bom. Pasalnya, lobang yang diduga sumber ledakan cuma selebar 4 mm.

"Kedalamannya cuma 1 cm," lanjut Hermawan.

Meski begitu, Labfor Mabes Polri saat ini sudah ada di lokasi untuk memastikan asal ledakan. Sejumlah saksi juga sudah diperiksa.


Ada Ledakan di Cipete, Polisi Cek ke Lokasi
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Jakarta - Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di Jalan Abdul Majid, kawasan Cipete, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi telah datang ke lokasi kejadian untuk mencari tahu penyebab serta asal ledakan.

"Masih dalam penyelidikan personel yang ada di lapangan," ujar petugas jaga Polres Jakarta Selatan, Suharto saat dihubungi detikcom, Selasa (12/3/2013).

Laporan awal, ledakan ini terjadi pada pukul 24.00 WIB. Belum diketahui pasti asal ledakan dan motifnya. Namun ledakan dilaporkan tidak begitu besar.

"Belum tahu. Kasat Reskrim masih di lokasi. Sampai sekarang masih olah TKP," terangnya.

"Masih diselidiki apa yang meledak dan ditujukan kepada siapa ledakan itu," tutup Suharto.

Suara Ledakan Terdengar dari Kawasan Cipete

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Malam tadi, warga di Jalan Adbul Majib, Cipete, Jakarta Selatan, dikagetkan oleh suara ledakan. Polisi sudah ada di lokasi untuk memeriksa asal ledakan tersebut.

"Tadi laporan yang masuk jam 12-an (pukul 00.00 WIB)," ujar petugas piket Polsek Kebayoran Baru, Selasa (12/3/2013).

Polisi sudah meluncur ke lokasi untuk memeriksa asal ledakan tersebut.

Sementara itu, salah satu warga yang sempat melintas, Chandra, mengaku sempat melihat sebuah sepeda motor yang ringsek. Ia menduga motor tersebut menjadi korban dari ledakan.


[URL="http://www.detik..com/"]Sumber[/URL]


Mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan.......
makasih dah mampir ke tread ane....

UPDATE

MEGAPOLITAN »
Ledakan Cipete Tepat Berada di Depan Rumah Kapolda Kalteng
Arief Setyadi - Okezone
Selasa, 12 Maret 2013 07:36 wib
Lokasi Ledakan di Cipete (Foto: Arief/Okezone)
Lokasi Ledakan di Cipete (Foto: Arief/Okezone)

JAKARTA - Ledakan yang terjadi pada Selasa (12/3/2013) dini hari tadi, di Jalan Abdul Majid, Cipete Utara, Jakarta Selatan, ternyata berada di depan rumah Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Brigjen Pol Bachtiar Hasanuddin Tambunan.

"Ini ledakannya terjadi di depan rumah Pak Haji Bachtiar. Dia Kapolda Kalimantan Tengah," ujar Suherman, warga RT 13/RW 7, Cipete Utara, di lokasi ledakan, Cipete, Selasa (12/3/2013).

Menurut Suherman, yang membuka warung kelontong tepat di depan rumah Kapolda Kalteng ini, saat ini jenderal bintang satu itu, tidak berada di rumah. "Ada istri sama anaknya saja di rumah. Pak haji baru berangkat ke Kalimantan kemarin saya lihat," pungkasnya.

Pantauan Okezone di lokasi, rumah bernomor 19 RT 13 RW 7, tampak mewah dan megah dengan cat berwarna putih dengan pagar rumah yang cukup tinggi.

Suherman menduga, bila ada yang sengaja ingin di lempar peledak tersebut, ke rumah Kapolda Kalteng. Tetapi karena pagarnya tinggi, peledak tersebut mengenai pohon di bagian luar pagar dan membentur pagar hingga akhirnya meledak.
PERISTIWA :LEDAKAN DI CIPETE (12/03/2012)
Seperti diketahui, ledakan terjadi di tikungan jalan Abdul Majid menuju Jalan Haji Tholib, Cipete Utara Jakarta Selatan. Akibat ledakan itu menyebabkan tiga orang korban, suami istri dan seorang anaknya. Mereka terkena ledakan saat sedang mengendarai motor melintasi lokasi ledakan.
Diubah oleh Denimaisyahputr 12-03-2013 02:52
0
1.8K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.