Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

doermogatiAvatar border
TS
doermogati
Berbagi Pengalaman: Hati-hati saat bertransaksi di teller Bank
First Thread nih Gan,

Ane mau berbagi ama agan-agan mungkin pengalaman ini bisa jadi pelajaran buat yang lain..

ceritanya gini gan, bbrp waktu yang lalu ane mau nyetorin uang ke sebuah Bank Nasional di Negeri ini.

Datanglah saya ke Bank tersebut, ambil formulir penyetoran, lalu ane isi

setelah itu ane ngantri di kasir, nunggu beberapa saat, tibalah giliran ane.
ane sodorin slip nya ke teller bank itu, lalu ane buka amplop dan ane taruhlah uang itu di atas meja.. 101 lembar pecahan Rp.100.000 ama 20 lembar pecahan Rp.50.000,- (total Rp.11.100.000,-)

lalu si teller bilang, "pak mohon dilengkapi tanggal dan tempat setornya" (ane lupa ngisi tuh tanggalnya) "uangnya saya hitung ya pak" ane iyakan aja itu sambil ane nulis, trus nglengkapin formulir, sambil nulis ane perhatiin tuh mesin hitung jumlah uang yang di mesin pas 101 lembar.

Rencananya ane mau nyetor 10.250.00,- gan

berarti itungannya kan 101 lembar uang 100 ribuan ama 3 lembar uang 50 ribuan kan gan?

nah setelah ngitung yang 100 rb an si teller rupanya memanfaatkan kelengahan ane, yaitu uang ane yang 50 rb an 20 lembar diambil begitu saja sama dia lalu dimasukkin ke laci.

disitulah ane lalu teriak, "mbak koq uang saya diambil semua?" "liat slipnya mbak, kan saya cuma nyetor 10.250.000,- itu yang di mesin hitung tadi kan sudah 101 lembar uang 100 ribuan (counter di mesin hitung masih ON 101 lembar), berarti kan saya tinggal nambahin 50 ribuan 3 lembar itu tadi koq uang saya 50 ribuan 20 lembar sampean ambil semua???"

trus dengan muka merah dan jutek dia bilang gini "sudah saya masukin ke laci pak bapak kali yang salah hitung?" masih ngotot dia.

lalu ane sambil agak berteriak "mbak mbak yang jujur dong, ngitung uang di depan nasabah harus sepengetahuan nasabah!!" "sekarang balikin duit saya 50 ribuan 17 lembar, kalau tidak kita ke polisi aja, gini mbak ya? kita bicara kronologis aja, saya inget betul uang saya yang 50 ribu an itu 20 lembar, kalau uang saya 50 ribuan cuma sedikit 4/5 lembar saya mungkin salah, tapi ini tadi 20 lembar!" masih mau ngeyel?!!"

akhirnya dengan bersungut2 dia rogohlah lacinya, dan Abrakadabraaa!! dengan sekali rogoh tanpa melihat ke arah laci dia ambil uang itu dari laci dengan mudahnya dan itungannya tepat 20 lembar (persepsi agan gimana??)**, lalu diserahinnya uang itu ke ane, dengan syarat dia minta kartu ID ama no HP ane buat di copy. ane nggak mau perpanjang urusan, akhirnya ane kasih ada SIM ane buat di copy.

**logikanya berarti di dalam laci yang itu tidak ada uang yang lain selain uang ane (kesimpulannya ni teller mau nilep uang ane bayangin aja gan 850 rb uang ane mau diambilnya....

lalu ane tambahin tuh kekurangannya 3 lembar 50 ribuan, jadi sekarang pas sesuai dengan yang di slip.

Begitu Gan pengalaman ane, mudah2an bisa menjadi pelajaran buat agan2 yang lain.. mudah-mudahan bermanfaat


Tips aman transaksi di kasir:

1. kasihin dulu slip setoran ke teller buat di cek, jangan dulu keluarin uang yang mau di setor;

2. hitung satu2 uang yang mau di setor dengan manual saja. lazim nya per 1 jutaan;

3. Jangan tergesa-gesa jika anda mau nyetor uang ke bank


maaf kalo threadnya berantakan, maklum masih Newbi.
menerima cendol, tidak menerima bata.

Salam hormat buat mimin dan momod serta agan2 semua


ada tambahan dari Agan Enyonk354

ane juga mo share pengalaman menyebalkan ane dengan salah satu teller sebuah bank nasional....
gue pernah nyuruh salah satu karyawan ane buat nabung di bank itu...tp lupa berapa jumlahnya soalnya dah lama sih...ga lm kemudian dia balik ke toko trs bilang " kok ni uangnya 100an ribuannya kayak gini???"
trs ane cek tuh uang palsu....
ya udah ane ganti aja dengan uang lain trs dia berangkat ke bank itu lagi....
ane inget tuh duit barusan ane ambil dari BMT yang biasa ane nabung ke situ...ane pikir tuh dr BMT ada yg palsu...so ane langsung aja kroscek ke petugasnya langsung dia temen ane yg ane percaya ga bakalan dia bohong ma ane...trs dia bilang kalo td di cek dr BMT dah asli smua....
ane mulai bingung trs ane tanya ke karyawan ane " pas nabung kemaren kamu tunggu di depan meja teller apa ga???"
trs dia jawab " ga kemaren pas diitung tak tunggu di kursi tunggu"
??????????????
oooooooooooooooooooooooooo........................
mungkin si teller nih dah berpengalaman buat ngejebak nasabah biasanya kan kalo ada pegawai bank yg dpt duit palsu so dia juga harus ngeganti tuh duit....nah mungkin dia dh dapet tuh duit trs disimpen kalo aja ada yg bs dikibulin salah satunya kyk karyawan ane tuh yang teledor ninggalin meja teller saat duitnya diitung.....
eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee...............ternyata ga cm ane ada yg pernah ngalamin kyk ane gitu .....ane dah berpikiran mo kasusin nih ane mo liat hasil rekaman cctv di bank tersebut soalnya pas di belakng meja teller tuh ada cctv nya...tp dipikir2 daripada ribut ya dah lah ane kali ini masih maafin masalah ntu tp kalo lain kali masih ada kasus kyk gini ane ga bakalan kasih ampun lagi.....
so pesen ane
HATI-HATI DAN TELITI SAAT BERTRANSAKSI DI BANK....JANGAN TELEDOR DAN SELALU INGET JUGA APA KATA BANK NAPI KALO " KEJAHATAN TERJADI BUKAN KARENA ADA NIAT PELAKUNYA TAPI TERJADI JUGA KARENA ADA KESEMPATAN jadi WASPADALAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
sekian ane share pengalaman ane.....
Diubah oleh doermogati 11-03-2013 10:33
0
12K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.