FallenBishopAvatar border
TS
FallenBishop
Pelayanan waktu membeli handphone smartfren sangat tidak menyenangkan
Nilai Pelayanan 3/10

Banyak teman-teman ane nih yang pake smartfren, katanya kalau nelpon murah, bahkan gratis kesesama smartfren. Dan juga dapat free internet 1 gb tiap bulan selama setahun tiap ngisi 50 ribu, Lumayan pikir ane, sebab Cuma ngisi 50ribu udah dapet free internet, gak kepotong pulsa lagi, selama ini ane beli 50 ribu itu cuma biaya internet doang.
Ane cek di websitenya smartfren dan baca-baca disana, ane tertarik sama smartfren esxtream, jadi sehabis pulang kantor jam 5 sore, ane mampir ke Palembang Square, (kantor ane gak jauh dari palembang square, 5 menit sampe). Pas didepan counternya smartfren ane lihat2 hpnya, disana gak terlalu ramai, ada 3 orang yang jaga, dan lagi ngelayanin 2 orang, salah satunya dilayani sama dua orang smartfren. Lama ane liat2 itu hp dan biasanya kalau kita lihat-lihat hp atau dekat aja dengan counternya langsung ditanya sama penjualnya, tapi disini gak sama sekali, sekitar 5 menitan ane lihat-lihat hpnya tanpa ditawarin atau basa basi oleh orang smartfren. Disitu tertulis harga smartfren xstream 249ribu. Bosan nunggu dan juga karena ane juga udah tau speknya itu hp xstream jadi langsung ane bilang sama salah satu orang smartfrennya (A) kalau ane ambil satu itu hp. Langsung diambilin itu hpnya yang dalam kotak, dikasih ke ane dan dia langsung balik badan lagi ngomong sama pembeli D. Edan, padahal pembeli yang itu (D) sudah dilayani sama temennya yang B, masa Cuma ngelayanin satu orang harus 2 orang yang ngomong, sementara ane gak dilayanin sama sekali, Cuma dikasih kotak yang berisi hp itu doang, kalau orang jahat, gimana itu? mungkin itu hp langsung bawa pergi, ini gak ada caranya sama sekali nih yang jual. Bengong aja ane liatnya, 2 menit ane biarin liat gimana responnya, tapi nihil.
Jadi ane ajak ngomong aja temennya yang cewe (B) , basa basi biar dia merhatiin ane. Ane bilang bisa gak dijadiin nomor lokal, sebenernya sih ane sudah tau soalnya udah baca semua dari websitenya, tapi jawabannya buat ane terkejut, kira-kira begini dialognya biar lebih mudah
X : Ane
A, B, C : orang Smartfren

X : ini bisa gak jadi nomor lokal
B: (bengong) nomor lokal ? kayak mana
X : ya nomor lokal pake 0711 kayak flexi
B : ga bisa

kali ini ane yang bengong, diwebsite ditulis bisa tapi dia bilang gak bisa, sempet ragu ane waktu itu, apa yang ditulis diwebsite itu bohong, masa kata karyawannya aja gak bisa. Kalo bisa rencananya sekalian ane mau minta aktifin nomor lokal.

X : ah masa, ane liat diwebsitenya bisa ?

B nanya ama temennya yang A, tapi jawaban A gak tau, terus dia tanya lagi ama temennya yang C, kata C bisa, tapi C bilang lagi mudah-mudahan, dan C balik nanya, itu yang HP jambu tadi bisa gak, tapi ga ada jawaban dari A dan B. B mukanya keliatan bingung, si A ngobrol lagi sama D

X : ya udah deh ane ambil itu satu (masa lebih tau ane dari orang yang jual, apa mereka gak ditraining kah?)

Dibuka kotak itu oleh B, terus nanya nama ane buat registrasi nomor, dan B nyuruh A nulis nota, pas sudah diregister, si B langsung ngasih HP nya ke ane, terus A dan B balik lagi ngobrol2 sama pembeli yang D, gak tau apa yang diomongin tapi ane pikir, soal nomor lokal aja gak tau, jadi dari tadi ngomongin apa mereka. Dua orang ngelayanin 1 orang?
Ane lihat C ngobrol sama orang yang nanya2 aja. 5 menit lebih kali ini ane dicuekin.
HP udah ditangan, dicuekin, balik badan semua mereka, pada gak ada yang noleh, kalau ane lari apa mereka gak mikir, duit aja belum dibayar, nota belum dikasih. Biasanya juga kalo kita beli hp dimanapun tempat pasti dijelasin tentang itu hp, tapi ini kayaknya pada gak peduli, mungkin karena hp ini murah ya haha, harganya aja Cuma 249 ribu. Males Ane liat isi hpnya, yang pasti standart hp lah, disitu terus ada 2 orang bapak-bapak yang kayaknya mau beli, yang 1 nanya HP yang satunya nanya kartu, tapi nanyanya ke ane semua haha, orang smartfren sibuk ngobrol gak jelas terutama yang A dan B, yang C ane anggap wajar soalnya dia ngebelakangi ane, beda ama A dan B yang disamping ane.
Bosen lagi ane lama-lama, hari udah jam 6an, 2 orang yang kayaknya mau beli itu sama kayak ane bengongnya. Ini kayaknya kalo didiemin pada dibiarin oleh mereka, jadi ane bilang lagi, dek berapa harganya.
Harganya 249ribu kata B, ane kasih duit 300ribu, terus dikembaliin 50 ribu oleh B, kurang seribu ? sudah ilfil ane, pengen cepet-cepet ninggalin tuh tempat, itupun sesudah dikasih kembalian duit, mereka berdua, A dan B ngobrol2 lagi sama D. Gak tau gimana kabar bapak-bapak 2 orang tadi. Sempet ane noleh kebelakang masih ga ada perubahan.
Seandainya ane gak butuh itu hp, gak mau juga ane beli, kalo liat mereka aja kayak itu. Gimana kalau agan diposisi kayak ane ?

Ilustrasi Gambar Tempat :



Nota Pembelian :
Spoiler for Nota:


Diubah oleh FallenBishop 09-03-2013 06:28
0
11.7K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.