Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasankoAvatar border
TS
emperasanko
|LHI, AF, EDA Shock| |KPK Serius Dalami Keterlibatan Ahmad Heryawan di Korupsi BJB
KPK Serius Dalami Keterlibatan Ahmad Heryawan di Korupsi BJB
Senin, 04 Mar 2013 - 22.03 WIB


Jakata - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serius mendalami dugaan korupsi pada penyelewengan kredit Bank Jabar-Banten (BJB). Berbekal laporan dari masyarakat, dugaan korupsi dari bank milik Pemprov Jawa Barat yang ditenggarai melibatkan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan itu tengah serius ditelaah lembaga superbody pimpinan Abraham Cs.

Keseriusan tersebut dibuktikan KPK dengan langsung menerjunkan tim sejak Minggu kemarin. Demikian dikatakan Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Senin (4/3/2013).

"Masih ditelaah di Dumas KPK. Tapi tim sudah turun ke lapangan sejak Minggu kemarin. Saya belum dapat informasinya untuk apa. Yang jelas tim masih proses penelahan," ucap Johan Budi.

Menurut Johan, laporan yang diterima pihaknya beda dengan kasus dugaan korupsi dalam penyaluran kredit di Bank Jabar yang tengah disidik Kejaksaan. Dimana dalam kasus tersebut Kejaksaan telah menetapkan pengusaha Elda Devianne Adiningratsebagai tersangkanya. Elda sendiri tercatat sebagai saksi kasus dugaan suap impor daging sapi yang saat ini ditangani KPK.

"Yang dilaporkan ke KPK itu beda dengan yang Kejaksaan. Tapi belum dilakukan keputusan, apakah akan dikordinasikan ke Kejaksaan atau tidak," kata Johan.

Sebelumnya, Budget Advocacy Group (BAG) mengadukan dugaan korupsi di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (18/2/2013). Mereka mengadukan dugaan korupsi lewat pembobolan kredit Bank Jabar Banten ke Koperasi Bina Usaha Sukabumi senilai Rp 38 miliar dan PT Alpindo Mitra Baja Rp 123 miliar.

Ketua BAG Dedi Haryadi itu berharap, komisi antikorupsi segera menindaklanjuti laporannya dengan penyelidikan dan penyidikan lebih jauh tentang kemungkinan adanya jual-beli pengaruh di BJB berupa andil Gubernur Ahmad Heryawan dalam dugaan kasus-kasus itu.

Code:
hxxp://www.centroone.com/index.php/news/2013/03/1y/kpk-serius-dalami-keterlibatan-ahmad-heryawan-di-korupsi-bjb/


Quote:


emoticon-Cool KPK langsung terjun begitu tahu BJB terkait SAPI.
Diubah oleh emperasanko 05-03-2013 02:16
0
3.2K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.