- Beranda
- Surat Pembaca
DENGARKAN KAMI ERAFONE
...
TS
bataliyon
DENGARKAN KAMI ERAFONE
Kisah ini dimulai saat Blackberry Z10 launching di Indonesia tanggal 4 Maret 2013.
ERAFONE BLACKBERRY Z10
Berdasarkan info teman, ane buka situs Telkomsel untuk cari program bundling Blackberry Z10. Dan dengan antusias ane mulai masukkan Order dan ikuti prosedurnya. Dan setelah ditimbang-timbang, ane pilih paket Halo 3 dengan DP 2,5 juta dan cicilan 540 ribu perbulan selama 12x.
Saat order sudah dibalas by email, ane diminta untuk mentrasfer DP tersebut. Dan saya pun mentranfer ke rek Erafone pada Bank BCA. Kemudian ane konfirmasi pembayaran, dan pun mendapat email konfirmasinya.
Seharusnya ane tinggal tunggu email invoice untuk pengambilan di Grapari di kota saya di Balikpapan.
Namun ternyata..kisah ini baru benar-benar dimulai....
1 atau 2 hari tidak mendapat konfirmasi, ane mulai was-was karena baca di forum Kaskus banyak yang mengalami kejadian serupa.
Perasaan manusiawi karena takut tidak kebagian, ane pun mencoba menghubungi Customer Service dan ternyata selalu tulalit.
Ane mencoba email ke ecommerceadmin@erafone.comdan tidak berbalas. Kemudian saya baca keterangan di web erafone, ane email ke customercare@erafone.com juga tidak berbalas.
Sempat website erafone down. Saat recover, secara ajaib order ane hilang. Dan ane panik, pas ngecek order ID di track order yang terjadi adalah ID Order ane tidak dikenali.
Ane kembali email 2 alamat customercare dan ecommerce pun tidak dibalas.
Tanggal 7 ane ditelp, no Telkomsel yang ternyata Erafone. Ane komplain habis-habisan, dan hasilnya dipingpong untuk email ke payment@erafone.com. Oke ane ikuti.. dan tidak berbalas..hingga email ane ke 3x
Baru tadi malam, ane di email ke 3 alamat diatas, minta data
1. id order(jika ada) :
2. Paket yang dibeli :
3. Warna HP :
3. no. KTP :
4. no. HP :
5. no voucher(untuk paket 1,2,3) :
6. attach bukti transfer
lalu ane balas email gan, dan tidak ada tindak lanjut setelah itu.
Puncaknya pada hari ini, ane coba cek ID Order ane di Track Order dan coba tebak....order ane berubah warna dari yang tadinya White menjadi Black itupun belum pasti betul-betul order ane karena pada order detailnya tidak ada nama ane atau lokasi pengiriman.
Ane bener-bener capek hati dan hilang kesabaran gan.
Bertahun-tahun ane transaksi dengan toko onlline, baru kali ini bener-bener njlimet dan memusingkan.
Ane tau mungkin animo tinggi mendapatkan Blackberry Z10, sehingga menyebabkan Erafone kewalahan.
Tapi seharusnya mereka siap dan sudah memperhitungkan hal ini, dan punya back up plan. Bukan malah mengorbankan pelayanan kepada konsumen.
Baru kali ini ane beli di Erafone, dan sepertinya penyesalan mendalam gan. Masih mending di lapak lain, agak mahal tapi pelayanannya top markotop. Jika bukan karena duit ane yang terlanjur transfer, dari kemarin ane udah cancel order Erafone daripada puyeng.
Gimana dengan agan? ada yang senasib dengan ane??
NOTE Update 9 Maret 2013 11.01 WIB : Ditelp CS dengan no 081295122088 dan dilayani dengan sabar.
Semua komplain ane dihandling dengan baik, dan order ane sudah dirubah sesuai dengan order awal.
Silahkan bagi agan yang ingin bertanya dan minta info.
UPDATE 11 MARET 2013
dikirimi PO atas nama ane
kemudian dibanjiri form KARTU HALO
Spoiler for ERAFONE BLACKBERRYZ10 :
ERAFONE BLACKBERRY Z10
Berdasarkan info teman, ane buka situs Telkomsel untuk cari program bundling Blackberry Z10. Dan dengan antusias ane mulai masukkan Order dan ikuti prosedurnya. Dan setelah ditimbang-timbang, ane pilih paket Halo 3 dengan DP 2,5 juta dan cicilan 540 ribu perbulan selama 12x.
Saat order sudah dibalas by email, ane diminta untuk mentrasfer DP tersebut. Dan saya pun mentranfer ke rek Erafone pada Bank BCA. Kemudian ane konfirmasi pembayaran, dan pun mendapat email konfirmasinya.
Seharusnya ane tinggal tunggu email invoice untuk pengambilan di Grapari di kota saya di Balikpapan.
Namun ternyata..kisah ini baru benar-benar dimulai....
1 atau 2 hari tidak mendapat konfirmasi, ane mulai was-was karena baca di forum Kaskus banyak yang mengalami kejadian serupa.
Perasaan manusiawi karena takut tidak kebagian, ane pun mencoba menghubungi Customer Service dan ternyata selalu tulalit.
Ane mencoba email ke ecommerceadmin@erafone.comdan tidak berbalas. Kemudian saya baca keterangan di web erafone, ane email ke customercare@erafone.com juga tidak berbalas.
Sempat website erafone down. Saat recover, secara ajaib order ane hilang. Dan ane panik, pas ngecek order ID di track order yang terjadi adalah ID Order ane tidak dikenali.
Ane kembali email 2 alamat customercare dan ecommerce pun tidak dibalas.
Tanggal 7 ane ditelp, no Telkomsel yang ternyata Erafone. Ane komplain habis-habisan, dan hasilnya dipingpong untuk email ke payment@erafone.com. Oke ane ikuti.. dan tidak berbalas..hingga email ane ke 3x
Baru tadi malam, ane di email ke 3 alamat diatas, minta data
1. id order(jika ada) :
2. Paket yang dibeli :
3. Warna HP :
3. no. KTP :
4. no. HP :
5. no voucher(untuk paket 1,2,3) :
6. attach bukti transfer
lalu ane balas email gan, dan tidak ada tindak lanjut setelah itu.
Puncaknya pada hari ini, ane coba cek ID Order ane di Track Order dan coba tebak....order ane berubah warna dari yang tadinya White menjadi Black itupun belum pasti betul-betul order ane karena pada order detailnya tidak ada nama ane atau lokasi pengiriman.
Ane bener-bener capek hati dan hilang kesabaran gan.
Bertahun-tahun ane transaksi dengan toko onlline, baru kali ini bener-bener njlimet dan memusingkan.
Ane tau mungkin animo tinggi mendapatkan Blackberry Z10, sehingga menyebabkan Erafone kewalahan.
Tapi seharusnya mereka siap dan sudah memperhitungkan hal ini, dan punya back up plan. Bukan malah mengorbankan pelayanan kepada konsumen.
Baru kali ini ane beli di Erafone, dan sepertinya penyesalan mendalam gan. Masih mending di lapak lain, agak mahal tapi pelayanannya top markotop. Jika bukan karena duit ane yang terlanjur transfer, dari kemarin ane udah cancel order Erafone daripada puyeng.
Gimana dengan agan? ada yang senasib dengan ane??
Spoiler for FORM KONFIRMASI PESANAN :
Spoiler for BUKTI TRANSFER :
Spoiler for FORM KONFIRMASI PEMBAYARAN :
Spoiler for ORDER BERUBAH WARNA :
NOTE Update 9 Maret 2013 11.01 WIB : Ditelp CS dengan no 081295122088 dan dilayani dengan sabar.
Semua komplain ane dihandling dengan baik, dan order ane sudah dirubah sesuai dengan order awal.
Silahkan bagi agan yang ingin bertanya dan minta info.
UPDATE 11 MARET 2013
dikirimi PO atas nama ane
kemudian dibanjiri form KARTU HALO
Diubah oleh bataliyon 13-03-2013 02:49
0
39.7K
179
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13.1KThread•2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok