Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mdsetiawan86Avatar border
TS
mdsetiawan86
Ini Cara Baru Orang Jepang Makan Kentang Goreng
Ini Cara Baru Orang Jepang Makan Kentang Goreng
Pesta kentang goreng ala Jepang

VIVAnews - Para remaja di Jepang tengah keranjingan pesta kentang McDonald's. Dinamakan pesta, karena mereka memesan berpuluh-puluh bungkus kentang goreng dan menumpahkannya di meja. "Lautan kentang" ini kemudian disantap beramai-ramai.

Gaya "berpesta" ini dimulai ketika Mc Donald sebuah kota di Jepang mengadakan promosi untuk semua ukuran kentang goreng dengan harga senilai Rp13 ribu. Promosi kentang goreng murah ini akhirnya diserbu oleh para remaja di negeri sakura tersebut.

Sekelompok remaja Jepang tanpa alasan yang jelas memesan 23 porsi besar kentang goreng, kemudian menumpahkannya di baki di atas meja. Mereka pun berfoto terlebih dahulu sebelum memulai pesta kentang goreng.

Pesta kentang goreng ini kemudian mewabah dan ditiru oleh banyak remaja lainnya.
Sekelompok remaja Jepang lainnya yang tinggal di Okayama bahkan memesan 60 porsi besar kentang goreng untuk dihamparkan di meja dan dilahap ramai-ramai.

Para remaja ini bahkan mengabadikan momen pesta tersebut lalu mengunggahnya ke media sosial untuk menunjukkan mereka tidak takut akan karbohidrat, lemak dan garam.

Tren pesta ini kemudian menyebar ke Korea Selatan. Di negeri ginseng ini, dilaporkan sekelompok remaja memesan kentang goreng senilai lebih dari Rp2 juta. Aksi mereka itu sampai membuat pemilik McDonald's kesal.

Wabah tren pesta kentang goreng ini pun menuai beragam opini dari publik. Pengguna jejaring sosial beranggapan aksi para ABG tersebut kasar dan tidak sopan kepada pegawai kedai Mc Donald.

"Jika mereka membeli 23 porsi besar kentang goreng itu tidak masalah, tetapi kamu harus menghabiskan itu semua hingga kentang goreng terakhir," kicau salah seorang pengguna Twitter seperti dikutip Dailymail, Senin 4 Maret 2013.

Salah satu Tweepes lainnya, Zane McCarty, bahkan mengomentari aksi para ABG itu lebih pedas. "Ya paling tidak ketika mereka gagal jantung, jumlah orang bodoh di bumi bisa berkurang," tulisnya ketus.

Para pengunjung kedai cepat saji pun juga terganggu dengan ulah para remaja tersebut. Di Jepang, perusahaan McDonald's mulai dikritik oleh publik untuk meminta aksi itu dihentikan. Masyarakat menganggap pesta kentang goreng itu tidak sehat dan membatasi konsumen lain untuk menikmati menu yang sama. (eh)

http://dunia.news.viva.co.id/news/re...kentang-goreng

ababil dimana2 kelakuan sama emoticon-Hammer

Trid pilihan lain

Telepati, Nyata atau Fiksi?
Kisah Mal Terbesar Dunia di China yang Sekarang Jadi 'Kota Hantu'
Pertamakali, Bayi HIV/AIDS Berhasil Diobati
Pesawat Unik Dibuat dari Bungkus Telur
Alhamdulillah, Azan Boleh Berkumandang di Swedia
Ini Cara Baru Orang Jepang Makan Kentang Goreng
Nelayan Marunda Protes Limbah Kanal Banjir Timur
Benarkah ada kandungan minyak bumi di Jakarta?
Diubah oleh mdsetiawan86 11-03-2013 17:20
nona212
nona212 memberi reputasi
1
72.1K
977
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.5KThread11.7KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.